Rutan Mako Brimob Rusuh, Empat Orang Polisi Luka

Portaltiga.com – Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Selasa (8/5/2018). Diduga kerusuhan terjadi hanya karena titipan makanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan terdapat 4 korban luka dalam peristiwa ini. keempat korban itu semuanya berasal dari pihak kepolisian.

“Korban yaitu, Iptu Sulastri, Brigadir Haris, Briptu Hadi Nata, dan Bripda Rahmadan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat keterangannya, Rabu (9/5/2018).

Kerusuhan bermula saat salah seorang narapidana menanyakan titipan makanan kepada petugas. Petugas itu kemudian memberitahu bahwa makanan yang dimaksud masih dipegang oleh anggota lain.

“Kemudian napi tidak terima dan mengajak rekan-rekan napi lainnya untuk melakukan kerusuhan dari Blok C Dan B,” ujar Argo.

“Lalu napi membobol pintu dan dinding sel,” imbuh Argo.

Polri mengimbau masyarakat tidak terhasut informasi terkait kerusuhan tersebut yang beredar di media sosial.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut informasi yang ada di media sosial yang beredar,” kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018). (dtc/tea)

JOIN THE DISCUSSION