Rumah Dinas Risma Diserbu Karangan Bunga

Portaltiga.com – Arus penolakan warga Surabaya yang menolak Walikota Tri Rismaharini untuk menjadi Cawagub mendampingi Gus Ipul berbuntut panjang.

Portaltiga.com – Rumah dinas Risma yang berada di Jalan Sedap Malam kini dibanjiri oleh spanduk dan karangan bunga berisi penolakan oleh warga Surabaya agar Risma tak maju jadi Cawagub.

Tak hanya di rumah dinas, Spanduk penolakan juga bertebaran di jalan – jalan Kota Surabaya.

Dari pantauan di lapangan, dua buah karangan bunga yang berisikan penolakan Tri Rismaharini menjadi Cawagub Jatim berdiri di pojok luar rumah dinas, lebih tepatnya berada di Trotoar depan rumah Dinas Walikota Surabaya.

Karangan bunga yang mengatasnamakan Risma Lovers tersebut bertuliskan “Jangan Kau Usik Ibue Arek-Arek Suroboyo” serta “Tolak Risma Jadi Cawagub Jatim”.

Sementara itu, karangan bunga yang lain terus berdatangan tercatat dua karangan bunga telah diturunkan dari mobil pick up. Saat dikonfirmasi kepada pengantar bunga, dirinya tidak mengetahui siapa identitas pengirim karangan bunga tersebut.”Ndak tahu mas. Ndak ada nama pengirimnya,” ujar pengirim bunga.

Pria yang mengaku bernama Bambang dari toko Bunga Lestari ini mengaku hanya membuatkan pesanan dari orang yang tidak dikenal. “Saya hanya mengengerjakan pesanan orang saja mas. Tapi ndak tahu siapa pengirimnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa karangan bunga tersebut tidak diterima oleh petugas namun diarahkan untuk diletakkan di depan pagar rumah dinas saja.”Ndak ada yang mau menerima. Tapi disuruh taruh di depan pagar,” imbuhnya.

Saat ini tercatat empat buah karangan bunga penolakan bwrada di trotoar rumah dinas Walikota Surabaya. (bjc/tea)

JOIN THE DISCUSSION