Rumah Air PDAM Edukasi Masyarakat Pentingnya Air Minum

Portaltiga.com-Rumah Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya gencar melakukan edukasi pentingnya konsumsi air minum. Keberadaan ‘Rumah Air’ PDAM Surya Sembada yang terletak di Jalan Basuki Rahmat-Surabaya, diharapkan dapat menjadi tempat studi bagi siapapun untuk mengetahui proses pembuatan air minum hingga dapat dikonsumsi.

Direktur Operasional PDAM Surya Sembada, Tatur Jauhari mengatakan, Rumah Air PDAM ini merupakan Rumah diamana didalammnya banyak pengetahuan tentang apa itu air, mulai dari siklusnya air sampai pemanfaatannya, dan kemudian pengelolaannya oleh PDAM.

“Kami berharap ini menjadi sumber inspirasi atau informasi kepada anak-anak sekolah, atau warga yang ingin mengetahui lebih banyak tentang air.”ujarnya kepada wartawan di acara ‘Visit To Rumah Air PDAM’ di Surabaya, Jumat (07/04/17).

Ia menjelaskan, sebagai tempat edukasi pentingnya konsumsi air minum, Rumah Air membidik semua segmen pengunjung, bukan hanya anak-anak sekolah tapi mahasiswa, masyarakat, bahkan hingga peneliti dan akademisi.

“Jadi tidak terbatas anak-anak sekolah saja. Yang lebih sering adalah dari Perguruan Tinggi utamanya di bidang Kedokteran. Karena memang kenyataannya Perguruan Tinggi pun sering belajar dan mencari informasi ke instalasi kami yaitu, PDAM.”terangnya.

Lebih lanjut Tatur mengatakan, pendirian Rumah Air ini dilatarbelakangi keinginan PDAM untuk memberikan informasi tentang air, serta pentingnya air. “Untuk itu marilah kita bersama-sama mengelola air jangan sampai di cemari, dikotori, dan dibuang sia-sia.”tegasnya.

Rumah Air PDAM Surya Sembada di Jalan Basuki Rahmat, kata Tatur, merupakan salah satu aset Pemkot Surabaya yang juga masuk dalam cagar budaya yang kini sedang diperjuangkan untuk bisa kembali ke Pemkot. “Karena untuk saat ini aset yang sebenarnya milik Pemkot sudah beberapa kali diklaim milik perorangan. Makanya Pemkot sedang berusaha keras terhadap aset Rumah Air ini.”ungkapnya. (Trish)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION