portaltiga.com
Umum

RSU dr Soetomo Bangun Hospital Hotel untuk Keluarga Pasien Kurang Mampu

Portaltiga.com – RSU dr Soetomo akan membangun penginapan yang ditujukan bagi keluarga pasien, khususnya masyarakat kurang mampu. Penginapan akan berdiri di atas lahan seluas 2.700 m2.

Hospital hotel (Hostel) ini dilengkapi ruang tamu, ruang tidur dan kamar mandi dalam. Akan direalisasikan pembangunannya pada 2018 mendatang.

Dirut RSU dr Soetomo, Harsono menegaskan, hostel tersebut memiliki 407 kamar dengan tujuh lantai. Sekaligus dilengkapi dengan food court  yang berada di lantai dasar.

Adapun anggarannya ditanggung semua oleh pihak rumah sakit yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tersebut. Jika terjadi kekurangan tidak menutup kemungkinan akan pinjam ke Bank Jatim.

“Semua anggaran sudah siap dan rencananya dibangun awal 2018 mendatang. Kalau itu benar-benar terealisasi, maka baru satu-satunya rumah sakit di Indonesia yang memiliki fasilitas penginapan sekelas apartemen,’’ tegas mantan Bupati Ngawi ini, Rabu (15/11/2017).

Ditambahkan, alasan pihaknya mendirikan hostel karena selama ini khususnya masyarakat tak mampu menunggu keluarganya yang harus operasi atau rawat inap bingung mencari penginapan murah. Mereka berhari-hari memilih tidur di pelataran rumah sakit

“Untuk menghindari dampak negatifnya, maka ada gagasan untuk membangun hostel. Selanjutnya agar mereka yang menginap dan dikhususkan bagi keluarga tidak mampu, nantinya saya akan menawarkannya ke sejumlah kepala daerah,” tambahnya.

Dengan begitu para kepala daerah dapat berinvestasi di sana, dengan memberikan kemudahan bagi keluarga pasien di wilayahnya yang akan berobat di RSU dr Soetomo. “Tentunya semua dana yang dibutuhkan untuk menginap di hostel ditanggung oleh pemerintah setempat. Dan ini masih menjadi ide dr Soetomo,” pungkas dia. (abi)

 

Related posts

Di Tengah Pandemi, Ibu SAH Ajak Teladani Dua Pahlawan Nasional

admin

DPRD Jatim Dukung Pembangunan Hostel RSU dr Soetomo

admin