RS Aura Syifa Terima Bantuan APD Dari EO Peduli

Portaltiga.com – Rumah Sakit swasta Aura Syifa Kediri menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari EO Peduli Indonesia dan Cheers Healthy Water. Pemberian ini sebagai suport untuk para petugas medis yang terus berjuang sebagai garda depan penanganan COVID-19.

Perwakilan dari RS Aura Syifa Dokter Beni Cahyo mengungkapkan terima kasihnya kepada EO Peduli Indonesia, Cheers, dan sponsor lain yang telah memberikan bantuan APD.

’’Ini sangat membantu sekali untuk kami. Sebab RS swasta tidak mendapat bantuan langsung dari pemerintah. Jadi terima kasih kepada EO Peduli,’’ ungkapnya seusai serah terima bantuan di RS Aura Syifa Kediri, Jumat (8/5/2020).

Sementara itu sebelumnya EO Peduli sudah menyalurkan bantuan ke beberapa RS di Jatim, diantaranya RS Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ), RSUD Dr. M. Soewandhie, RS Muhammadiyah Gresik, RS Cahaya Giri, RSUD dr R. Seodarsono Kota Pasuruan, RSU ‘Aisyiyah Ponorogo, RSU, Darmayu Ponorogo, RS Bina Sehat Jember, dan RSU dr. H Koesnadi Bondowoso.

Manager Marketing Cheers sekaligus perwakilan EO Peduli, Haryanto Setiawan Wiyoto menyatakan bahwa untuk area Jatim bantuan terakhir sudah diserahkan di Jember dan Bondowoso. ’’Untuk area Jawa Timur kami sudah salurkan semua. Setelah ini kita akan geser ke Jawa Tengah,’’ jelasnya.

Gerakan EO Peduli Indonesia sendiri dibentuk secara spontan. Melalui kegiatan ini EO Peduli menyediakan sebuah platform non- profit yang menjembatani donatur dengan rumah sakit melalui pemenuhan kebutuhan perlengkapan perlindungan untuk tim medis yang diperlukan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung.

Platform ini dapat dipakai untuk donasi perorangan, perusahaan dan organisasi. Donatur memiliki keleluasaan menentukan pilihan barang bantuan atau menentukan rumah sakit yang ingin dibantu. Selain itu donatur dapat juga menyerahkan sepenuhnya pilihan barang donasi dan rumah sakit yang dituju ke tim EO Peduli yang akan membagikan dengan rata sesuai ketersediaan barang.

Untuk berdonasi, masyarakat bisa langsung akses di www.eopeduli.com.
Dengan kegiatan ini, EO Peduli dan Cheers berharap bisa membantu masyarakat dan para pelaku usaha di Indonesia, khususnya Usaha dan Industri Kecil Menengah (UKM / IKM) untuk bersama-sama melindungi para pejuang medis dengan menyalurkan donasi yang tepat guna dan tepat sasaran. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »