Ronaldo Terancam Tak Dapat Bertanding Lawan MU Karena Kartu Merah, Ini Kata Mantan Pemain MU

Portaltiga.com – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah kala bermain di Liga Champions untuk kali pertama di Liga Champions. Dengan ini, maka Ronaldo terancam tak dapat bertanding kala JUventus Menghadapi Manchester United.

Debut Ronaldo di Liga Champions dalam seragam Juventus hanya berlangsung 29 menit. Dia dikartu merah dalam sebuah insiden yang melibatkan Jeison Murillo.

Mendapat kartu merah langsung membuat Ronaldo dipastikan absen saat Juventus menjamu Young Boys di matchday kedua. Hukuman larangan main sekali otomatis diberikan pada mereka yang kena kartu merah.

Tapi bagaimana dengan peluang dia tampil di laga berikutnya, yakni menghadapi Manchester United? Di matchday III (23 Oktober) Juventus akan bertamu ke Manchester United. Jika Ronaldo dihukum dua laga, maka dia dipastikan tak bisa main di Old Trafford.

Jika ternyata Ronaldo dihukum tiga pertandingan, maka dia juga akan hanya bisa jadi penonton saat Juventus gantian menjamu The Red Devils di 7 November.

Juventus bisa mengajukan banding supaya hukuman Ronaldo tidak bertambah berat. Itu sepertinya akan mereka lakukan karena pelanggaran yang dilakukan Ronaldo tak terlihat sebagai sesuatu yang berat atau membahayakan.

“Itu kartu merah yang soft kepada Ronaldo, tapi aturan menyatakan Anda tak boleh melakukan itu. Jadi saya pikir dia akan tetap harus menjalani hukuman satu pertandingan,” ucap mantan pemain MU yang kini menjadi pundit, Darren Fletcher. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION