Ronaldo Pindah Ke Juventus, EA Sports Ubah Tampilan Cover FIFA 19

Portaltiga.com – Untuk mengembangkan sebuah game dari beberapa cabang olahraga populer seperti sepak bola atau basket, setiap developer pastinya akan selalu mencari sosok pemain bintang untuk dijadikan cover utama gamenya. Strategi ini tentunya sangat penting untuk melakukan pemasaran dan menarik minat gamer yang juga mengidolkan bintang tersebut. Sayangnya strategi tersebut tidak selalu berjalan mulus, karena EA yang sempat mempromosikan Cristiano Ronaldo sebagai bintang utama FIFA 19 terpaksa harus melakukan perubahan baru setelah kepindahan pemain tersebut ke Juventus.

Mendekati perilisan gamenya yang sudah semakin dekat, banyak gamer sempat berasumsi kalau pihak EA Sports akan menunda perilisan FIFA 19. Walaupun terkesan sepele, masalah ini justru sangat merepotkan pihak EA Sports karena tidak hanya dituntut merubah seluruh promotional art dan asset dalam gamenya, tapi mereka harus memastikan kepuasan fans yang menuntut perubahan baru tersebut sebelum perilisan gamenya. Demi memperlurus jalan keluar dari permasalahan ini, pihak EA Sports akhirnya memberikan tanggapan mereka melalui sesi wawancaranya dengan DualShockers.

Saat ditanya mengenai dampak kepindahan Ronaldo ke Juventus, mereka akhirnya menegaskan kalau FIFA 19 akan beradaptasi dengan merubah seluruh promotional art dan asset dalam gamenya dimana Ronaldo sudah menjadi pemain resmi Juventus. EA Sports sendiri sudah menyimpan rencana cadangan jika permasalahan seperti ini sewaktu-waktu muncul, walauapun proses penanganannya harus diakui memang merepotkan.

FIFA 19 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 28 September 2018 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC. (kotakgame/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION