Ronaldo: Pemain Yang Membawa Real Madrid Ke Final Liga Champions Adalah Pemain Lama

Portaltiga.com – Cristiano Ronaldo Menilai, Club raksasa Real Madrid tak perlu gelisah menyambut musim transfer karena dirasa telah mempunyai pemain-pemain terbaik dunia.

Selain itu, ia pada era pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid telah memulai kebiasaan baru dengan tidak lagi mengeluarkan jumlah uang fantastis untuk mendatangkan pemain terbaik dalam 2,5 musim terakhir.

Tercatat, pemain termahal yang dibeli Zidane selama melatih Real Madrid adalah Alvaro Morata pada 2016. Morata dipulangkan dari Juventus dengan “mahar” sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp 478 miliar saat itu. Meskipun begitu, nyatanya prestasi Real Madrid justru malah semakin baik dengan berhasil meraih total 10 piala di era pelatih Zinedine Zidane.

Rekor tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim terakhir justru terjadi ketika Real Madrid minim belanja pemain. Atas dasar ini, Ronaldo berharap Real Madrid tidak banyak mengubah susunan pemain terbaik yang kini sudah dimiliki.

“Setiap bulan September selalu ada isu soal 50 pemain yang akan datang ke Real Madrid, tetapi pada akhirnya tidak datang. Sudah terbukti bahwa pemain yang membawa Real Madrid ke final Liga Champions adalah pemain lama,” kata Ronaldo dilansir BolaSport.com dari AS.

“Real Madrid sudah punya pemain terbaik di Real Madrid. Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio, semua sudah ada di sini,” ujarnya melanjutkan.

Pada bursa transfer mendatang, kuat dugaan jika Real Madrid ingin memecahkan rekor transfer dunia dengan membeli bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Dikabarkan, Real Madrid siap menebus Neymar dengan uang sebesar 300 juta euro atau Rp 4,8 triliun.

Setelah Zidane memutuskan mundur dan rumor kedatangan Neymar semakin kuat, nasib Ronaldo di Real Madrid memang menjadi tanda tanya. Hal ini disebabkan usia Ronaldo yang sudah memasuki 33 tahun dan juga pernyataan sang pemain yang mengindikasikan akan hengkang musim depan.

Manchester United berpeluang memulangkan Ronaldo musim depan karena faktor Jose Mourinho dan juga keinginan sang ibu yang ingin kembali hidup di Manchester. (ksc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION