Road Race 2018 Tulungagung Suguhkan Moto GP Mini

Portaltiga.com – Cobra Road Race Championship 2018 merupakan event tahunan yang selalu diadakan di GOR Lembu Pertengahan Tulungagung. Event sekelas kejuaraan provinsi terbuka ini digelar kembali, Minggu (12/8/2018).

“Event ini juga sebagai perayaan ulang tahun Cobra Team ke-17 dan sudah 5 kali diadakan,” jelas Totok Cobra selaku pimpinan lomba.

Sirkuit dadakan di area GOR Lembu Peteng Tulungagung ini diset untuk handicap pemula. Dilihat dari kelas bergengsi ada 3 kelas high grade antara lain kelas bebek 4 tak 125 cc mix (MP4), bebek 4 tak 150 cc tune up pemula (MP5) dan bebek 4 tak 125 cc tune up pemula (MP6). Khusus seeded tidak ada peminat, Cobra Road Race ini mengedepankan pembinaan bibit lokal.

Terbukti di kelas MP4 direbut oleh Fatah NA dari Tulungagung yang menggeber Yamaha 125 cc Jagoan lokal ini juga berjaya di kelas karesidenan dan terlihat hapal seluk beluk karakter aspal GOR Lembu Peteng.

Ada hal yang menarik di event kali ini, ada kelas Moto GP mini yang diikuti para pembalap cilik di atas 9 tahun. Motor yang dipakai mesin 2 tak mirip mesin pemotong rumput tanpa transmisi, dilakukan 3 lap saja. Selain itu ada kelas khusus cewek, dunia balap tidak hanya dikuasai lelaki tapi wanita juga bisa. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION