Rizky Maraciel, Dragster Top Sukses Berbisnis Apparel Balap di Instagram

Portaltiga.com – Dunia dragbike telah membesarkan seorang Rizky Yoan Pratama atau lebih dikenal Rizky Maruciel. Ia sempat menjadi juara umum Open NTB 2017-2018 dan menyabet penghargaan IMI NTB Dragbike berprestasi 2018. Tapi sekarang doi banting setir membuka apparel balap macam kaos dan topi, ini juga dipengaruhi maraknya medsos dan faktor keluarga.

“Setelah menikah memang perlu sesuatu pasti, kalo di dragbike itu musiman dan selalu ada bibit muda maka kita persiapkan sejak dini. Aku coba bisnis tapi masih di bidang balap dragbike,” ungkap Dragster kelahiran Tulungagung, 23 Juli 1995 ini.

Sebelum berdiri sendiri, Rizky Maruciel ikut orang atau join dan di sana transfer ilmu mulai sablon, design sampai proses produksi. Setelah proses “pencurian ilmu” selesai, Rizky mulai coba-coba berdiri sendiri.

“Mulai mencari bahan kaos, diukur sesuai size dan finishing dilakukan sendiri,” jelas Rizky kembali.

Proses itu dilakukan di Malang karena pasar potensial di sana dan bahan mudah didapat. Itupun ia harus rela bolak-balik Malang-Tulungagung. Modal sendiri didapat dari hadiah-hadiah motor yang ia dapat dragbike, sistem penjualan jaman now lewat Instagram di @rmaruciel_topicustomarlians144 karena sebelum dikenal sebagai dragster maka para followersnya percaya saja dengan produknya.

Selain itu Rizky juga berjualan door to door, berbekal Daihatsu Grand Max. Rizky membuka lapak di event dragbike, ini juga ada misi 2 ini 1. Selagi jualan bisa ikut balapan buat tombo kangen, rejeki bisa double.

Rizky Maruciel juga berpesan pada kids jaman now harus pintar menangkap peluang, tidak hanya kebut-kebutan tanpa hasil. Tapi dijadikan resmi dan diolah menjadi bisnis karena sekarang tidak jaman kalau generasi muda tidak punya arah tujuan. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION