Headline News

Rio, Penggemar Hobi Tak Lazim

28/09/2017
63 Views

Portaltiga.com – Surabaya sebagai kota besar yang padat akan rutinitas tentunya sering membuat penat. Tak jarang, untuk menenangkan pikiran, banyak orang memilih menggeluti hobi sebagai pelepas penat.

Ada banyak hobi yang umumnya digandrungi dikota besar, Seperti: bersepeda, mancing, mengkoleksi beberapa benda, touring dan masih banyak lagi. Namun, ada juga yang memilih menggilai hobi yang tidak biasa.

Berbeda dengan hobi lainnya, pria 29 tahun ini memilih untuk memelihara reptil.
Pria yang akrab disapa Rio ini menyebut peliharaannya dengan “exotic pet” karena hewan peliharaannya memang berbeda.

Rio memulai hobinya di tahun 2012. Ia memilih ular Mono Pohon sebagai peliharaan pertamanya setelah mendapat referensi dari internet dan sharing di dengan beberapa pemilik exotic pet lainnya baik saat gathering atau di forum medsos.

“Perawatannya reptil ini cukup mudah kok mas, kalo ada waktu sehari bisa d jemur 5-10 menit, makannya seminggu sekali, biasanya menunya mencit (tikus kecil) atau rat afkir(tikus dewasa), tikusnya pun tikus putih dan ada banyak yang jual”.

Untuk menggeluti hobi yang satu ini Rio rela merogoh koceknya dalam-dalam.

“iya mas, sudah gak kehitung, biasanya uang gaji saya tabung untuk membeli indukan ular, maklum target jangka panjangnya bisa jadi breeder(peternak) sukses,” kelakarnya.

Saat ini Rio sudah memiliki beberapa jenis reptil dirumahnya, ada Phyton Molurus Albino (sanca bodo), Boa Salmon, Ball Phyton, Blood Phyton, mono pohon, chondro, Savana Monitor, dan Iguana. Apabila anda mau memulai hobi ini Rio menyarankan untuk memelihara jenis ular pelilit seperti phyton, boa, atau iguana. Jangan sesekali bermain jenis ular yang berbisa atau venomus meskipun bentuk, warnanya eksotis. Sudah ada beberapa penghobi reptil yang menjadi korban. (doy/tea)

Leave A Comment