Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid 19, Bu Henny Bagikan Sembako

Portaltiga.com – Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi covid 19 membatasi ruang gerak masyarakat. Efek ini berimbas langsung dalam pemenuhan kebutuhan hidup tiap hari.

Siti Anggraenie Hapsari SH, MH selaku calon wakil Wali Kota Surabaya yang diusung oleh Partai Demokrat, merasa tergerak hatinya untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah pademi Covid-19.

Berbekal undangan masyarakat Kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung Surabaya, Siti Anggraenie Hapsari atau akrab dipanggil Bu Henny, pada Sabtu (16/5/2020) melakukan bagi-bagi paket sembako dan masker.

Selain bagi-bagi sembako, Bu Henny juga berkenan mendengarkan keluh kesah masyarakat Jajar Tunggal, dengan harapan dapat sedikit mengurangi penderitaan masyarakat dari golongan ekonomi lemah.

Dalam kesempatan tersebut Bu Henny mengatakan, hal ini dilakukan dalam upaya turut andil mengurangi beban hidup masyarakat dalam masa pademi yang belum jelas kapan akan berakhir. Dalam kesematan itu turut hadir Ketua PAC Partai Demokrat Wiyung Didi Budi Santoso.

Bu Henny pun menyampaikan harapannya untuk bisa memajukan Surabaya jika dirinya ditakdirkan memimpin Kota Pahlawan ini. Ia bertekad dapat meneruskan program dari wali kota terdahulu.

Selain itu, Bu Henny akan terus berupaya meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat, terutama masyarakat di daerah pinggiran serta padat penduduk.

“Hal ini perlu mendapatkan perhatian lebih hingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan secara luas, terutama investasi dalam industri padat karya sangat diutamakan karena dapat mengurangi angka pengangguran,” papar wanita kelahiran 1964 yang berprofesi sebagai notaris ini.

Hingga hari ini, penanggulangan pandemi Covid-19 masih terus diupayakan pemerintah. Di Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik telah diberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) tahap dua. Tahap 1 berlaku 28 April – 11 Mei, dan dilanjutkan 11 Mei – 25 Mei 2020.

Wasisto selaku wakil ketua RW 02 Kelurahan Jajar Tunggal mengungkapkan merasa senang dengan adanya acara seperti ini, dan berharap bisa berkelanjutan agar dapat membangun Surabaya yang lebih baik.

Disela-sela penyerahan bantuan, Wasisto mengatakan atas nama warga Kelurahan Jajar Tunggal menyampaikan terima kasih dan bangga atas kepedulian Bu Henny terhadap masyarakat kecil. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »