Ribuan Warga Bulak Banteng Jalan Sehat Sarungan sambil Bershalawat

17/09/2017
121 Views

Portaltiga.com – Warga RW VIII Bulak Banteng Wetan Surabaya menyelenggarakan jalan sehat sarungan sambil berhalawat. Kegiatan ini diikuti sekitar 5.000 warga.

Jalan sehat langka ini, menarik perhatian Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Di sela kesibukannya sebagai pejabat Pemprov Jatim, Gus Ipul menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan yang digelar Karang Taruna “Kerabat” RW VIII Bulak Banteng Wetan, Minggu (17/9/2017).

Tak hanya Gus Ipul, jalan sehat bershalawat sarungan ini juga dihadiri Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron, Ketua RW VIII Abdurrachman, lurah dan perangkat Muspika Kecamatan Kenjeran serta ribuan warga Bulak Banteng.

“Jalan sehat sarungan merupakan salah satu cara masyarakat mencintai budaya asli Indonesia. Sarung adalah budaya Indonesia. Kalau bukan kita, siapa yang melestarikannya,” ujar Gus Ipul yang datang ke kegiatan tersebut menggunakan sarung.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi ikon karena tidak semua elemen bisa menyelenggarakan kegiatan serupa sehingga layak mendapat apresiasi. Jalan sehat banyak manfaatnya dan bisa dilakukan dan digelar secara rutin dan berkelanjutan sebagai bentuk cinta terhadap budaya asli Indonesia.

“Jalan sehat sudah pasti sehat, ditambah lagi iringan bacaan shalawat dan kalimat puji-pujian terhadap Allah SWT, bahkan dilakukan dengan menggunakan sarung yang sejatinya memiliki banyak fungsi,” tambahKetua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut.

Pembina Karang Taruna “Kerabat”, Fiqih Arfani menyampaikan terima kasihnya kepada Wagub Jatim Gus Ipul yang menyempatkan hadir dan memberikan apresiasinya terhadap jalan sehat bershalawat yang digelar menyambut HUT ke-72 RI sekaligus Tahun Baru Islam 1439 H.

“Sebagai muslim maka perlu kiranya menyambut Tahun Baru Islam. Sedangkan jalan sehat bersarung menjadi perwujudan cinta terhadap budaya asli Indonesia,” kata mahasiswa S2 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu.(bmw/abi)

Leave A Comment