Resmikan Gedung Baru Di Mapolda Jatim, Kapolri Soroti Fasilitas Dan Kesejahteraan Anggota Polri Di Jawa Timur

Portaltiga.com – Sejumlah gedung baru di lingkungan Mapolda Jawa Timur diresmikan Kapolri Jendral Tito karnavian didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa (28/8/2018). Terdapat empat gedung yang diresmikan dalam kesempatan itu, antara lain, Gedung Patuh, Rawat Inap RS Bhayangkara, Poliklinik RS Bhayangkara dan Gedung serba guna Mahameru.

Dalam kesempatan itu Tito memaparkan kesejahteraan dan fasilitas kesehatan bagi anggota polisi yang merupakan faktor penunjang kinerja kepolisian.

“Apabila ingin kinerja yang baik, segala sarana, prasarana penunjang anggota Polri sangat perlu didukung. Tapi, kalau sarana dan prasarananya sudah terpenuhi, belum tentu juga kinerjanya akan baik,” Ucap Tito, Selasa (28/8/2018).

Sejumlah faktor lain juga disoroti Tito seperti memberikan kenaikan tunjangan kinerja kepada tiap anggota Polri sebesar 70 persen, upaya meningkatkan jaringan di seluruh rumah sakit Polri agar dapat memberikan fasilitas dan layanan penuh kepada semua anggota polisi pemegang BPJS.

Tito juga memandang perlu soal fasilitas tempat tinggal untuk anggota Polri, seperti pengadaan rumah bagi anggota polisi menggunakan mekanisme DP 0 Persen. Dalam hal ini Tito merasa kedepannya perlu ada kerjasama dengan pihak bank dan pengembang property untuk merealisasikan program ini.

Tito juga memaparkan data sebanyak 55% anggota polisi di Indonesia, termasuk anggota polisi yang ada di Jawa Timur, belum memiliki tempat tinggal sendiri beberapa diantara mereka masih menumpang di rumah orang tuanya, masih mengontrak, atau masih ngekos.

Dalam kesempatan yang sama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan sudah merencanakan pembangunan rumah bagi anggota kepolisian di wilayah tugas Polrestabes Surabaya. Ada dua lokasi yaitu Kecamatan Bubutan serta Wilayah Jambangan yang rencananya akan digunakan untuk membangun perumahan bagi anggotanya dan kini sedang dalam tahap diskusi dengan Walikota Surabaya. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION