Reses, Sri Untari Bagi-bagi Beras Ringankan Beban Warga Terdampak Corona

Portaltiga.com – Penyebaran virus corona (Covid- 19) yang semakin meningkat di Jatim membuat anggota DPRD Jatim Sri Untari Bisawarno lebih peduli terhadap masyarakat yang ada di Kawasan Malang Raya.

Memanfaatkan masa reses, Untari memberikan bantuan beras 1 ton yang diserahkan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang 500 Kg dan 500 kg DPC Perjuangan Kota Malang. Selain itu juga diserahkan bantuan puluhan kilo Jahe, mie instan dan telor.

“Saya serahkan ke masing mading DPC, biar mereka nanti yang membagikab ke masyarakat sebagai tigas mereka DPC PDIP yang memang sudah diintruksi oleh Ketua Umum untuk membentuk relawan covid-19 di masing masing masing daerah untuk berbuat untuk masyarakat,” ujar Sri Untari.

Menurut Untari, dalam menghadapi penyebaran virus Corona, energi semua elemen harus diarahkan pada saling bantu, bukan saling menyalahkan. Kebijakan pemerintah yang harus dijalankan oleh masyarakat jelas membawa dampak. Sehingga perlu ada kebersamaan dam salin membantu.

Untuk itu semua komponen harus hadir di tengah masyarakat guna memberikan sumbangsih secara riil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cukup terdampak akibat penyebaran virus ini.

“Terutama bagi masyarakat yang secara ekonomi terdampak dari bencana nasional non alam ini. Seperti UMKM maupun pekerja harian salah satunya pedagang asongan,” ungkapnya.

Kepedulian ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini tidak hanya memberikan bantuan kepada DPC PDI Perjuangan Kota – Kabupaten tapi juga bersama timnya turun langsung memberi bantuan beras telur dan mie instan untuk para tukan becak yang ada di alun alun dan beberapa titik pangaklan besak yang ada di wilayah Malang. Termasuk para pedagang asongan yang juga terdampak akibat penyebaran virus ini. Serta bantuan 500 kg beras untuk relawan MALANG BERSATU LAWAN corona.

“Tidak ketinggalan wilayah kediaman saya yang kurang mampu juga tidak ketinggalan kita suplay kebutuhan hidupnya terkait sembako agar mereka bisa tetap sedikit tersenyum menghadapi kondisi saat ini,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga bersama tim membagikan Sarung tangan dan hand sanitizer ke pedagang pasar, juga makanan nasi bungkus kepada ojol dan mereka yang masih melakukan aktifitas tidak tinggal dirumah. Setiap harinya 100 nasi bungkus disediakan.

“Reses kali ini memang saya buat sepenuhnya untuk bernagi dengam masyarakat serta melakukan kegiatan kegiatan sosial untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain melakukan kegiatan bagi bagi bahan kebutuhan Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini juga menyempatkan waktu menyapa pelaku pelaku koperasi yang ada di di Malang Raya.

Sebagai pegiat koperasi dirinya menyempatkan untuk bertemu dengan perwakilan pegiat koperasi untuk menngetahui dampak yang dirasakan oleh pegiat koperasi yang ada khususnya yang tergabung dalam kelompok koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang

“Di SBW kita sudah mengambil langkah dan kebijakan strategis, terutama untuk mereka yang berpenghasilan harian. Para anggota itu kita beri kemudahan. Kita juga kucurkan dana Tanggung Renteng Komanda. Harapannya, para anggota tidak panik, dan tetap melakukan aktivitas di rumah saja,” beber Untari.

Dalam kesempatan ini Doktor di pemberdayaan perempuan ini juga membagikan 500 pasang sarung tangan plastik untuk anggota koperasi yang diterima oleh ketua kelompok.

“Bantuan ini untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah. Mereka (Pj. Kelompok) yang harus melayani para anggota, selain tetap memperhatikan physical distancing, juga harus dilengkap sarung tangan dan hand sanitizer,” pungkasnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »