portaltiga.com
Headline Umum

Reni Astuti Intens Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid 19

Portaltiga.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya, Reni Astuti membagikan bantuan sembako kepada masyarakat. Kali ini, Reni Astuti membagikan sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Ngagel Rejo, Surabaya.

Dengan mengusung tag line ‘tetap tersenyum melawan corona’ perempuan yang juga menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini berkeinginan agar masyarakat yang menerima bantuan dapat mampu bertahan di tengah masa pandemi.

“Jadi bagaimana kita itu menjaga ketidak panikan dengan tersenyum, karena dengan tersenyum ini kan akan menghasilkan hormon yang dapat menyehatkan dan memperbaiki sistem imun,” jelasnya saat ditemui usai membagikan sembako, Rabu (22/04/2020).

Reni mengaku telah cukup sering dan intens membagikan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah ke rumah-rumah warga semenjak adanya pandemi covid 19 terutama di wilayah-wilayah terdampak yang memiliki jumlah kasus positif covid 19.

Bahkan setiap harinya, perempuan berhijab ini terus berkeliling di berbagai wilayah Surabaya dengan menggandeng RT, RW, dan karang taruna setempat agar bantuan dapat tepat sasaran kepada MBR.

“Saya kan dapil 4, nah disitu ada lima kecamatan yang hampir semuanya sudah dibagi,” ungkapnya.

Reni pun rela menyerahkan seluruh gajinya selama dua bulan terakhir sebagai wakil Ketua DPRD untuk dibelikan bahan makanan yang dibagikan kepada warga.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kecukupan dalam ekonomi dapat turut serta untuk memberikan bantuan kepada MBR agar dapat bertahan di tengah masa pandemi ini.

“Mungkin bantuan dari kami tidak bisa menuntaskan semua warga yang membutuhkan, oleh karena itu sambil menunggu bantuan dari pemerintah kota, apa yang bisa kita lakukan semaksimal mungkin ya kita berikan,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Soal Transportasi massal, Pimpinan DPRD Minta Pemkot Surabaya Gunakan Pendekatan Dari Bawah Ke Atas

admin

Hearing Tak Dihadiri Kepala Dinas, Dewan Surabaya Nilai Pemkot Kurang Serius Tata Ampel

admin

Adanya Wacana Relokasi Pasar Pabean, Para Pedagang Minta Bantuan DPRD Surabaya

admin