portaltiga.com
Intermezzo

Rendra Kresna”Dibajak”Partai Nasdem Jatim, Golkar Jatim Cuek

ilst(cahayapapua.com)

 

Portaltiga.com: Loncatnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang Rendra Kresna ke Partai Nasdem dan langsung memimpin Ketua DPW Partai Nasdem jatim ternyata tak berpengaruh pada internal Partai Golkar Jatim. Bahkan, Partai Golkar tampaknya tak akan ngandoli Rendra untuk tetap bertahan di Partai Golkar.

“Banyak kader Partai Golkar yang keluar dan membuat parpol baru. Tapi suara Golkar tetap bertahan dan masih tetap menjadi parpol besar. Kami tak kawatir suara Golkar akan berkurang atas kepindahan Rendra ke Nasdem Jatim,”ungkap sumber pengurus internal DPD Partai Golkar Jatim yang enggan disebut namanya, senin(25/7).

Sumber tersebut mengatakan DPD Partai Golkar Jatim tidak kaget kalau melihat sikap Rendra yang masuk ke Partai Nasdem.”Kami sudah membaca niat tersebut. Sejak anaknya terpilih menjadi anggota DPR RI dari partai Nasdem, kami sudah membacanya ada rencana tersebut. Syukurlah kader Partai Golkar dibutuhkan partai lain,” kelakar sumber tersebut.Terpisah, wakil ketua Bapilu DPW Partai NasDem Jatim, Muzammil Syafi’i mengatakan bahwa masuknya Rendra Kresna ke NasDem cukup beralasan.”saat Pilkada serentak lalu Partai NasDem yang pertama kali memberikan rekomendasi dukungan hingga terpilih kembali menjadi Bupati Malang periode 2015-2020,”jelasnya saat ditemui di DPRD Jatim,senin(25/7).

Dikatakan mantan Wabup Pasuruan ini Keputusan Rendra masuk Nasdem langsung disambut baik ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh.”Pak Rendra langsungdipercaya memimpin Partai NasDem Jatim yang pelantikan akan digelar antara 12-14 Agustus mendatang,” terangnya.

Politisi yang duduk sebagai ketua Fraksi NasDem Hanura DPRD Jatim ini menambahkan bahwa Partai NasDem yakin walaupun Rendra bukan kader tulen partai tapi Bupati Malang itu akan mampu membesarkan Partai NasDem di Jatim. “Mayoritas kader partai NasDem saat ini juga dengan latar belakang partai yang berbeda-beda dan mereka bisa menyatu dalam membesarkan Partai NasDem,” dalih mantan Wabup Pasuruan ini.
(Yudhie)