Rendra Kresna dan Edy Rumpoko Berebut Digandeng Gus Ipul

16/06/2017
123 Views

Portaltiga.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang, mulai memanas. Meski saat ini, sejumlah tokoh Jatim hanya berani muncul menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) berebut untuk dipasangkan dengan Calon Gubernur (Cagub) Saifullah Yusuf.

Wakil Gubernur Jatim menanggapi positif munculnya sejumlah nama, seperti Ketua Nasdem Jatim Rendra Kresna dan Walikota Batu Edy Rumpoko. “Semua yang ada merupakan orang-orang hebat,” jelas Saifullah Yusuf usai pertemuan dengan Ketua KPU Pusat Arief Budiman di Gedung Negara Grahadi, Jumat (17/6).

Sejauh ini, sejumlah partai politik tidak ada yang merasa percaya diri untuk maju menjadi calon gubernur Jatim. Mereka memilih langkah aman dengan mengandeng kekuatan dukungan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang selama ini mendampingi Soekarwo memimpin Pemprov Jatim.

Untuk bergandengn dengan nama calon Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf menyampaikan mekanisme itu, ke partai politik yang sudah mendukungnya. “Untuk itu, mekanisme saya serahkan ke partai politik. Setiap wakil itu memperkuat dukungan elaktabilitas calon gubernur yang menjadi pasangannya,” tandasnya.

Didesak dengan nama Edy Rumpoko dan Rendra Kresna, Cagub yang sudah mengantongi dukungan dari PKB ini, menyampaikan semua calon yang disodorkan kepada dirinya merupakan tokoh Jatim yang hebat-hebat. “Semua itu, orang yang layak. Jadi saya belum berani komunikasi lebih jauh,” ucapnya.

Sejumlah nama yang dipastikan ikut maju calon wakil gubernur Jatim adalah Edy Rumpoko (Walikota Batu), Rendra Kresna (Ketua Nasdem Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim), Suhandoyo (Aggota DPRD Jatim), Said Abdullah (Anggot DPR RI). (Bmw)

Leave A Comment