Renang Indah Jatim Datangkan Pelatih Rusia

SURABAYA (portaltiga.com) – Cabang olahraga (cabor) Renang Indah Jatim tak mau kalah dengan cabor lain. Untuk meraih prestasi maksimal di PON XIX/2016 di Jabar, renang indah mendatangkan pelatih asal Rusia Stepanova Elizaveta.

“Rencananya Eliza akan melatih pada awal bulan Maret nanti. Waktu dua bulan akan dimanfaatkan untuk memperkuat dan mempertajam gerakan tubuh,” kata pelatih renang indah Jatim, Lilik Kurnia di Surabaya, Jumat (19/2).

Eliza sendiri merupakan mantan atlet Timnas renang indah Rusia sejak 2005-2011 yang sering berlaga di ajang olimpiade. Kini, dia sudah beralih profesi menjadi pelatih setelah prestasinya mulai meredup.

Awaslnya, Eliza akan menjadi pelatih pelatnas Indonesia. Tapi, karena surat keputusan dari Prima belum keluar akhirnya pelatih tersebut ditawarkan oleh komisi teknik (komtek) PB PRSI kepada kita.

Namun, karena lebih diutamakan untuk menjadi pelatih pelatnas, Eliza hanya akan berada di Jatim selama 2 bulan. “Komtek PB memberikan jatah waktu dua bulan saja. Setelah lewat dua bulan nanti dilihat lagi bagaimana kelanjutannya apakah masih akan diizinkan di Jatim atau harus kembali ke Pelatnas,” ujarnya.

Lilik berharap dengan spesialisasi Eliza di nomor duet bisa memoles dan memperkuat koreo duet dan akorbatik atlet jadi lebih baik. Termasuk, andalan Jatim Shanika Andiarti Soepangkat dengan Livia Lukito.

“Dari 2010, dia ini meski masih jadi atlet tapi sudah menjadi pelatih untuk nomor duet junior. Nah, ini pas dengan kebutuhan kita untuk mempertahankan emas dari nomor duet di Pra PON lalu,” ujar mantan pasangan duet Shanika ini. (Bmw)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION