Remaja 16 Tahun Sumbang Emas Pertama Cabang Esport, Ini Komentar Menpora

Portaltiga.com – Berkat kemenangan Ride Yesaya Sumarandak Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga eSports di Asian Games 2018. Atlit Timnas indonesia ini memenangkan medali emas dari kategori game Clash Royale. Selain itu Ridell Yesaya Sumarandak juga mencatat rekor sebagai peraih medali emas termuda di Asian Games 2018.

Remaja yang berumur 16 tahun asal Sulawesi Utara yang memiliki nickname BenZer Ridel ini berhasil mengalahkan atlet eSports China, Lciop dengan skore 3-1. Dengan hasil ini Indonesia berhasil memenangkan medali emas, China merai mdeali perak, dan Vietnam meraih medali perunggu.

Menpora Imam Nahrawi pun memberikan ucapan selamatnya melalui akun twitternya setelah Ridel menyumbangkan emas pertama di cabang esport.

“Ridel berhasil mencetak sejarah dengan menjuarai turenamen ekshibisi game ‘Clash Royale’ di cabang yang banyak diminati generasi milenial ini,” ujar Imam Nahrawi, Selasa (28/8/2018).

Clash Royale adalah game multiplayer online battle arena (MOBA) keluaran Supercell, developer yang juga mengeluarkan game mobile populer lain, Clash of Clans atau lebih popluler disebut dengan nama CoC.

eSports pertama kali digelar di ajang pesta olahraga Asian Games 2018, dan masih berstatus pertandingan demonstrasi atau eksibisi. Artinya, medali yang diperebutkan tidak dihitung sehingga tidak mempengaruhi peringkat perolehan medali dari negara peserta.

Pertandingan eSports ini akan terus berlangsung hingga 1 September di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. (kotakgame/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION