Relokasi Orangutan Di Ragunan, Yayasan SCORPION Beri Penghargaan BKSDA Jakarta

 

Relokasi Orangutan Di Ragunan, Yayasan SCORPION Beri penghargaan BKSDA Jakarta

Portaltiga.com :Untuk menunjukkan rasa terima kasih atas relokasi lima orangutan dari kandang yang buruk ke kandang yang lebih baik di Taman Margasatwa Ragunan, maka Yayasan SCORPION telah memberikan Sertifikat Penghargaan kepada BKSDA Jakarta, kamis (24/12). Ini merupakan Sertifikat (terlampir) yang pertama kalinya dikeluarkan oleh yaysan SCORPION untuk konservasi satwa liar.

Direktur SCORPION Gunung Gea mengatakan, “Sementara kita masih memiliki keprihatinan untuk kesejahteraan semua orangutan di Kebun Binatang Ragunan, kami merasa penting dan tepat untuk mengakui pekerjaan baik yang dilakukan oleh BKSDA Jakarta.”

Kebun Binatang Ragunan memiliki lebih dari 40 orangutan tersebar di seluruh taman yang luas. Banyak yang masih tidak dapat mengakses ke luar kandang kecil setiap hari. Tidak dapat merasakan kehangatan matahari di punggung mereka atau menghirup udara segar, mereka tetap terkunci dalam sel gelap kecil selama 24 jam sehari. Ini benar-benar tidak dapat diterima dewasa ini.

Gunung Gea melanjutkan, “Lima orangutan tersebut sekarang dipindahkan ke tempat lain di areal kebun binatang setelah menghabiskan 10 hingga 15 tahun di sel isolasi dalam kondisi yang mengerikan. Tidak ada alasan untuk memperlakukan orangutan tersebut dalam kondisi demikian. Kami telah menawarkan dukungan untuk dukungan perawatan orangutan tersebut akan tetapi kami belum mendapat respon. Sementara itu kami sangat menyarankan kepada manajemen kebun binatang di Indonesia agar mencegah semua orangutan betina melahirkan di kebun binatang di seluruh Indonesia. Kebun binatang di Indonesia memiliki lebih orangutan dari yang mereka bisa urus. ”

(Wan)

JOIN THE DISCUSSION