Relawan MA Dirikan 1.405 Posko Jogo Suroboyo

Portaltiga.com – Relawan Machfud Arifin (MA) mendirikan posko Jogo Suroboyo di Jalan Villa Bukit Mas, Surabaya. Posko ini merupakan salah satu dari 1.405 posko yang didirikan di berbagai titik di Surabaya.

Dewan Pembina Relawan Machfud Arifin, dr David Andreasmito mengatakan pihaknya menyambut baik antusias masyarakat dalam mendirikan posko relawan. Pasalnya target awal didirikannya posko hanya berjumlah 999. Namun kemudian membludak hingga mencapai dua ribuan pendaftar untuk membentuk posko relawan.

“Saya juga kaget luar biasa, target awal 999 posko. Tapi setelah di lapangan keadaan jauh berbeda mereka yang mendaftar,” ujarnya Senin (20/7/2020).

Sehingga akhirnya David menyampaikan posko relawan yang terbentuk sebanyak 1.405 sesuai dengan jumlah RW yang ada di Surabaya. “Disitu saya kaget lagi ternyata yang daftar 2.800. Saat ini saya sudah verivikasi ada 1.405 posko,” bebernya.

Masih kata David posko nantinya dapat dipakai tidak hanya di even pilwali Surabaya. Namun juga menjadi tempat pelayanan masyarakat dan menghidupkan UMKM.

“Jadi posko kita pakai untuk tempat pelayanan masyarakat. Sembako murah, ada jualan pakaian bekas yang layak pakai jadi masyarakat kita ajari bisnis. Jadi ada tetangga yang punya UKM, ada yang punya bakso enak kita pasarkan,” kata dia.

Sementara itu Machfud Arifin mengatakan, peresmian posko Jogo Suroboyo ini merupakan bagian dari MA Center.

“Sebelumnya banyak tapi ini peresmian luar biasa yang dilakukan swadaya oleh warga dan masyarakat. Kemudian dengan jumlah luar biasa ini adalah induk dari jumlahnya yang 1.405 posko. Ini lah pusatnya yang mengendalikan,” kata MA, sapaan akrabnya.

Menurut Machfud hal ini luar biasa. Ini menunjukkan adanya kemauan kuat dari masyarakat Surabaya untuk memenangkan MA di Pilwali Surabaya Desember 2020 mendatang. “Dari relawan yang ingin punya kemauan kuat di Surabaya,” tegasnya.

MA menyampaikan apa yang sudah dilakukan wali kota Surabaya saat ini Tri Rismaharini sudah cukup baik. “Tinggal dirawat dan dilestarikan. Risma tak bisa melanjutkan lagi, atau dibalik juga tak bisa,” kata dia.

Jika jadi wali kota nanti Machfud ingin menyentuh apa yang selama ini belum tergarap. “Terima kasih pada relawan sudah berjuang. Dan ini menjadi semacam vitamin buat saya untuk berjuang,” lanjutnya.

Machfud menambahkan bedanya posko relawan dengan MA Center adalah bukan dia yang mengendalikan. “Kalau di sini kan relawan, relawan nanti yang berjuang memperkenalkan saya bukan saya yang mengendalikan. Dan ini luar biasa menunjukkan kepedulian warga yang ingin ada perubahan luar biasa,” imbuhnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »