Relawan Eri-Armuji Bermunculan, PDIP Gelorakan Gotong Royong

Portaltiga.com – PDI-P Kota Surabaya terus menggelorakan gotong royong, dalam gerakan pemenangan Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji.

Antusiasme masyarakat Surabaya terhadap Eri-Armuji bermunculan, setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan rekomendasi Rabu (2/9) lalu.

“Gerakan relawan-relawan dari masyarakat bermunculan, menambah semarak dan semangat gerakan pemenangan Eri-Armuji. Ini wujud gotong royong masyarakat, bersinergi dengan gerakan mesin organisasi PDI-P yang tersebar di berbagai kampung di Surabaya,” kata Ketua DPC PDI-P Adi Sutarwijono Kota Surabaya, Senin (7/9/2020).

Menurut dia, ada banyak rupa-rupa kreativitas relawan-relawan yang menyokong Eri-Armuji. Seperti dalam pembuatan jingle lagu, pembuatan desain kaus, desain alat peraga kampanye, desain stiker, pembuatan desain souvenir, juga endorsing di media-media sosial.

Bahkan, saat pendaftaran ke KPU Jumat (4/9) lalu, Eri-Armuji juga diantar oleh banyak elemen masyarakat Surabaya. Ada ibu-ibu yang mengenakan kostum warna-warni, anak-anak muda santri yang memainkan kesenian Al-Banjari, ada kaum milenial, tokoh-tokoh kampung, dan kalangan ibu-ibu pemantau jentik nyamuk. “Semua berjalan seiring dengan derap langkah kader dan pengurus PDI-P menghantar Eri-Armuji,” kata dia.

Lebih jauh, Adi yang juga ketua DPRD Kota Surabaya menuturkan,
gerakan pemenangan Eri-Armuji tampil dengan wajah kegembiraan, energik dan optimistik. “Gotong royong yang menjadi kunci gerakan Eri-Armuji. Sehingga partisipasi masyarakat bermunculan luas di masyarakat. Masyarakat bisa menumpahkan kreativitas mereka dalam berbagai wujud, untuk mengawal kemenangan Eri Cahyadi yang diusung PDI-P,” kata Adi.

Adi mengungkapkan, PDI-P bergerak bersama rakyat untuk melahirkan kepemimpinan baru di Kota Surabaya, menggantikan Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Mota Whisnu Sakti Buana, yang masa baktinya berakhir Februari 2021. Eri Cahyadi- Armuji sangat diharapkan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan baru di Surabaya.

“Saat ini banyak relawan Eri-Armuji bermunculan di kampung-kampung. Masyarakat Surabaya antusias. Ingin karya-karya pembangunan Bu Risma-Mas Whisnu Sakti Buana dilanjutkan, Surabaya makin maju dan sejahtera,” ujar Adi. (abi/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »