Rektor Unitomo Ajak Kaum Milenial Peduli Terhadap Nasib Bangsa

Portaltiga.com – Arus globalisasi dan maraknya informasi melalui internet dan media sosial ternyata tak diimbangi dengan pemanfaatan teknologi informasi yang baik, khususnya di kalangan mahasiswa.

Peran mahasiswa dalam mengkritisi dan belajar untuk mengembangkan bangsa dan negara perlahan mulai pudar dengan lebih mementingkan untuk mengikuti arus dan lebih mementingkan kepentingan pribadinya agar sesuai dengan tuntutan zaman dibanding dengan berdiskusi untuk kemajuan bangsa.

Oleh karenanya civitas akademika Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ingin menggelorakan kembali semangat itu dalam momen HUT RI.

“Kaum muda atau milenial boleh modern mengikuti perkembangan zaman tapi spirit untuk tetap peduli pada nasib bangsa juga harus selalu terpatri,” kata Rektor Unitomo Dr Bachrul Amiq SH, MH Jumat, (16/08/2019).

Menurut Amiq, seperti halnya ajakan atau gerakan yang terutama digelorakan kembali oleh Unitomo bersama mahasiswa barunya dalam peringatan HUT RI ke 74 ini adalah bagaimana seluruh elemen bangsa diajak fokus pada tiga hal yakni mandiri, modern serta beretika layaknya semangat tokoh perjuangan Dokter Soetomo di tahun 1908.

“Rasa-rasanya tanpa perjuangan Dokter Soetomo ketika itu kemerdekaan hanya angan-angan semata sehingga kita semua ini diingatkan agar bangkit lagi. Jadi mari tetap menggelorakan kebangsaan dan kerakyatan terlebih untuk bersaing secara global,” tambahnya.

Senada dengan Rektor, Meithiana Indrasari ST, MM selaku Wakil Rektor IV Unitomo mengajak mengisi kemerdekaan dengan hal-hal nyata yang positif. Selain itu Meithiana juga menegaskan kepedulian komponen-komponen bangsa terutama generasi mileneal terhadap pemecahan isu-isu sosial akan menjadi oase bagi pencerahan-pencerahan bangsa Indonesia.

Di sisi lain, langkah nyata menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, Unitomo menghadirkan “Gebyar Kemerdekaan 74 Tahun RI Dari Unitomo Untuk Indonesia”. Program ini memberikan diskon khusus potongan Spp 17 persen bagi mahasiswa pendaftar S2 semua program studi dan potongan Dpp 45 persen bagi pendaftar D3 dan S1. Semua diskon atau potongan itu hanya berlaku pada saat pendaftaran di tanggal 17 Agustus 2019. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »