portaltiga.com
Intermezzo

Rebutan Gedung Astranawa, Tokoh NU Sesalkan Adanya Upaya Hukum PKB

 

Portaltiga.com:Ahwan PW NU Jatim Hasan Aminudin menyesalkan adanya upaya hukum yang dilakukan oleh PKB Jatim untuk mengambil alih gedung Astranawa. Saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu(20/7) mantan Bupati Probolinggo ini mengatakan seharusnya sesepuh NU di Jatim turun untuk membantu proses mediasi konflik antara Choirul Anam dengan PKB Jatim.

“Tak perlu ada proses hukum di pengadilan. Itu bukan budaya di NU. Budaya NU itu duduk bareng dan menyelesaikannya secara kekeluargaan. Sesepuh NU harusnya turun mengetengahi konflik ini,”sambung pria yang juga anggota DPR RI dari fraksi Nasdem ini.

Hasan menambahkan selama ini gedung Astranawa toh bukan digunakan untuk kepentingan pribadi dari Choirul Anam.”Cak Anam itu tokoh NU dan semua tahu termasuk pengurus PKB kalau gedung Astranawa yang ada digunakan untuk kemaslahatan NU bukan untuk pribadi cak Anam,”tandasnya.

Sekedar diketahui, PN Surabaya mengabulkan gugatan separuh DPW PKB Jatim atas kepemilikan gedung Astranawa Surabaya,selasa(19/7). Dalam isi putusannya, majelis hakim memerintahkan tergugat I yaitu Choirul Anam untuk menyerahkan Gedung Astranawa ke DPW PKB Jatim. (Yudhie)