Rayakan Ulang Tahun Ke-36, PEMUDI’S Gelar Silaturahmi Penggemar Motor Tua Seluruh Indonesia

Portaltiga.com – 36 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi sebuah klub otomotif untuk bertahan dan tetap mengibarkan namanya. Seperti halnya PEMUDI’S (Penggemar Montor Udhug Soerabaia Indonesia) klub asal Surabaya yang masih tetap eksis di dunia otomotif Indonesia.

Berdiri pada 22 Februari 1982, PEMUDI’S merupakan wadah bagi para pecinta dan pelestari motor tua/antik buatan Eropa dan Amerika. Dengan tetap mengemban misi melestarikan dan mengedukasi masyakat luas tentang sejarah dari perjalanan motor tua yang rata-rata merupakan kendaraan transportasi yang digunakan pada masa kolonial dan penjajahan di Indonesia, membuat club ini memiliki warna yang berbeda dengan club lainnya.

Rencananya sabtu 24 Februari 2018 mendatang, PEMUDI’S akan menggelar acara ulang tahunnya di MAKO Baru TNI AU Lanud Surabaya. Ditemui pagi tadi di sekretariat acara yang terletak di daerah Kutisari – Surabaya, Yayan Ketua PEMUDI’S sedikit mengulas tentang acara yang akan digelar clubnya nanti.

“Untuk acara 36 ini PEMUDI’S kepingin mempererat tali silaturahmi sesama Bikers, terutama bikers motor tua. Kami mengundang semua bikers untuk bisa kumpul bersama di acara kami, dan bisa saling kenal serta sharing seputaran hobi yang mereka jalani,” ucap Yayan.

PEMUDI’S mendapat support dari berbagai pihak dalam menggelar acara besok diantaranya dari TNI AU Lanud Surabaya, Motor Antique Club Indonesia, dan beberapa sponsor yang ikut turut serta mensukseskan acara yang digelar.

“Alhamdulillah untuk acara yang akan kami gelar ini banyak yang support, saya dan PEMUDI’S berterima kasih kepada pihak yang ikut berproses dan berpartisipasi untuk mempersiapkan acara besok diantaranya TNI AU Lanud Surabaya, Motor Antique Club Indonesia, dan beberapa sponsor dan rekan-rekan club lainnya,” tambahnya.

Ada banyak rangkaian acara yang dipersiapkan oleh panitia penyelenggara dalam memperingati 36 tahun PEMUDI’S.

“Sebenarnya kami mulai acara ini sejak tanggal 22 Februari lusa dengan acara tabur bunga dan mengirim doa dimakam sesepuh yang juga pendiri PEMUDI’S Alm.Wariyok Amak, dilanjut 23 Februari malam ada acara tumpengan dan syukuran Internal dilokasi acara. Puncak acara pada tanggal 24 Februari dimana bikers motor tua/antik seluruh Indonesia lintas generasi bisa kumpul bersilaturahmi,” pungkas yayan ketua PEMUDI’S.

Acara puncak akan diramaikan oleh Bazar aksesoris bikers, hiburan musik dari berbagai genre, parade tari tradisional, dan Rolling motor Tua/Antik dengan rute yang telah ditentukan. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION