portaltiga.com
Ekbis Headline

Rayakan Ulang Tahun Bitcoin ke-13

Portaltiga.com – Bitcoin, mata uang kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia, merayakan ulang tahun ke-13 pada Rabu (3/1) lalu. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Bitcoin menjadi salah satu aset kripto yang paling diminati investor untuk dimiliki.

Bagaimana tidak, mengutip coinmarketcap.com, nilai Bitcoin saat diluncurkan hanya US$0,0008. Namun, harganya sudah melonjak tajam ke level US$43.481 per keping pada awal tahun ini. Bahkan, harganya sempat hampir menembus US$70 ribu pada tahun lalu.

Tak hanya itu, ketenaran Bitcoin membuat negara El Salvador jatuh hati. Pasalnya, mereka telah meresmikan Bitcoin sebagai mata uang resmi negaranya pada tahun lalu. Di Amerika Serikat, beberapa perusahaan menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk menggaji pekerjanya.

“Prediksi Bitcoin di 2022, akan menyentuh US$100 ribu per keping, lebih dari dua negara akan mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran, dan Bitcoin akan menjadi isu yang penting di AS,” kata Presiden El Salvador Nayib Bukele dalam unggahannya di Twitter, Ahad (2/1/2022).

Perayaan ulang tahun Bitcoin kali ini dipenuhi ungkapan suka cita oleh sebagian besar pecinta kripto. Mereka mengenang perjalanan kripto dari mata uang yang dianggap sebelah mata, hingga menjadi primadona di dunia.

“13 tahun yang lalu, Bitcoin diluncurkan. Walau keberadaannya hanya menarik perhatian beberapa pembuat kode esoteris (bahasa pemrograman), namun ketika diluncurkan terbukti monumental dan memungkinkan siapa saja, di mana saja di dunia ini, untuk mengakses uang yang langka secara digital untuk pertama kalinya,” kata Vice President Galaxy Digital Beimnet Abebe dikutip dari cointelegraph.com, Kamis (6/1).

Co-founder sekaligus CEO Unbanked Ian Kane mengatakan penciptaan Bitcoin benar-benar telah melintasi zona waktu, perbatasan antar negara, bahkan pemerintah secara finansial. Baginya, Bitcoin membuktikan kecerdasan manusia dalam menciptakan sesuatu yang berdampak besar bagi banyak orang.

“13 tahun ke depan akan menjadi tahun yang lebih berpengaruh daripada sebelum-sebelumnya, karena semua orang bergerak menuju standar Bitcoin,” pungkasnya. (cnn)

Related posts

Indonesia Bakal Punya Uang Kripto

admin

Bitcoin Cetak Rekor Tertinggi, Tembus Rp944 Juta

admin

Aset Kripto Ramai-ramai Melemah

admin