Puluhan Ribu Orang Ramaikan Millennial Road Safety Festival di Suramadu

Portaltiga.com – Puluhan ribu masyarakat meramaikan acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).

Pada pukul 07.15 WIB, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan secara resmi membuka acara dan sekaligus memberangkatkan peserta Fun Walk Millenial Road Safety Festival di kilometer 1.600.

Acara ini diikuti sekitar 30 ribu masyarakat yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Jatim. Puluhan ribu peserta akan berjalan sampai ke garis finish yang ada di exit Tol Suramadu. Nanti akan ada banyak hiburan di panggung utama, salah satunya penampilan dari Via Vallen.

Ada keunikan tersendiri dari masing-masing peserta, tidak hanya PKK kaos putih. Contohnya tadi ada yang menggunakan kostum barong-barongan, kemudian perkumpulan para ojek online juga turut memeriahkan.

Kegiatan ini juga akan memecahkan rekor, yaitu pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5.500 meter di sepanjang Suramadu. Kemudian Tari Gandrung masal, Cheerleaders Millennial, Senam Kolosal, Paramotor, dan Goyang Dayung di kapal.

Berdasarkan pantauan, di sejumlah titik ada petugas yang berjaga dan juga beberapa mobil pelayanan yang ditempatkan seperti ambulan dan PMK. Acara ini diperkirakan akan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB. (ssn/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »