Pulang Bawa Emas Asian Games, Atlet Pencak Silat Ini Diarak Keliling Surabaya

Portaltiga.com – Atlet peraih medali emas dalam Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat, Sarah Tria Monita yang bertanding di kelas C putri atau 55 kg-60 kg
diarak keliling kota Surabaya, Selasa (9/4/2018).

Arak-arakan Sarah dimulai dari kampus Sang Pembawa Medali Emas, Sarah yakni STIE Urip Sumoharjo Surabaya dan diiringi dengan seluruh pejabat kampus.

Sarah yang masih berstatus mahasiswa aktif STIE Urip Sumoharjo, jurusan Manajemen angkatan 2013 dan sedang menempuh tugas akhirnya. Ia pun dikenal sebagai mahasiswi yang humble dan baik.

Sarah mendulang emas setelah mengalahkan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Sarah menang dengan sangat meyakinkan, dengan skor 5-0.

Istri dari Iqbal Chandra Pratama yang juga meraih emas dalam cabang Pencak Silat ini pun mengaku bahwa dirinya sangat bangga dan berharap masih dapat terus mengikuti berbagai kejuaraan kelas dunia lainnya.

“Sebenarnya Desember nanti ada kejuaraan dunia dan saya masih pingin ikut, semoga saja saya masih bisa ikut,” ungkap Sarah.

Terkait bonus yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi, Sarahpun mengaku sudah menerima.
“Sudah bonusnya sudah cair. Katanya juga ada bonus lainnya tapi saya tidak tahu berapa nominal nya. Saya sudah cukup bersyukur dengan semua ini. Semoga juga nanti keberhasilan ini bisa diteruskan oleh atlet yang lainnya,” pungkasnya atlet cantik kelahiran Mei 1995 ini. [

Menurut tim akademik STIE Urip Sumoharjo, Sarah tidak pernah mengalami kemerosotan nilai akademik meskipun sering cuti untuk mengikuti pertandingan pencak silat. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION