PUBG Akan Pasang Fitur Healt Reminder

Portaltiga.com – Melihat banyaknya gejolak-gejolak masalah yang dilakukan oleh para pemain PUBG Mobile, Tencent Game selaku pengembang game Battle Royale paling populer saat ini turun tangan dan membuat nofitikasi khusus untuk para pemainnya di dalam game.

Fitur ini telah mulai diuji coba sejak 21 Maret di India, yang berisikan pesan peringatan terkait waktu bermain ketika melakukan proses login di akun dan akan muncul peringatan telah bermain PUBG Mobile selama 6 jam. Ini merupakan Health Reminder agar para pemain tetap memberi istirahat yang cukup untuk tubuhnya.

Pihak Tencent mengatakan fitur ini sengaja dibuat agar PUBG Mobile tetap dapat dimainkan secara sehat bertanggung jawab. “Kami memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di India untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur”, ungkap Tencent melalui keterangan resminya.

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) bukan game battle royale pertama tapi banyak disebut sebagai game yang mendefinisikan genre ini. Awal 2018, Tencent Games memperkenalkan PUBG versi mobile yang dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum Studio sehingga bisa dimainkan gamer di Android dan iOS. PUBG MOBILE dimainkan gamer di seluruh dunia dan sudah menembus 200 juta download.  (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION