PT.PPILN lembaga Sertifikasi Intalasi Listrik Rumah Anda

Portaltiga.com – Berdiri sejak 2012, PT. PPILN (Perintis Perlindungan Instalasi Nasional) cabang Sidoarjo mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SLO (Sertifikat Laik Operasi) untuk instalasi listrik rumah mereka. PT. PPILN sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang sertifikasi listrik tegangan rendah dan ditetapkan oleh Kementrian ESDM. Aturan tentang penerbitan SLO itu sendiri sudah diatur dalam Undang-undang pasal 30 tahun 2009, pasal 44 ayat 4 dan pasal 54 ayat 1.

Berkantor di Jl. Puri Airlangga, Sidoarjo dalam sebulan PT. PPILN cabang Sidoarjo bisa memproses serta menerbitkan ratusan hingga ribuan SLO dengan proses yang bertahap.

“Biasanya kami PPILN dalam sebulan bisa memproses dan menerbitkan ratusan hingga ribuan SLO. Sebelum menerbitkan SLO biasanya kami melakukan pemeriksaan dan pengujian kelayakan instalasi di lokasi yang diajukan. Fungsi SLO sendiri adalah sebagai salah satu sarat sebelum ke PLN, Dengan adanya sertifikat dari PT. PPILN berarti instalasi anda telah terpasang telah sesuai dengan SNI dan PUIL, sehingga mengurangi resiko terjadinya kebakaran akibat dari hubungan singkat arus listrik,” ucap Jessy salah satu pegawai di PT.PPILN cabang Sidoarjo,  Selasa, (27/03/18).

Dalam pengurusan SLO di PT.PPILN akan dikenakan tarif sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 27 Tahun 2017. Selain Sidoarjo PT.PPILN memiliki 31 Kantor wilayah di tingkat provinsi, 122 kantor area dan 71 kantor sub area ditingkat kabupaten / kota. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi tentang PT.PPILN itu sendiri bisa mengakses webnya di www.ppiln.com(doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION