Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

PT PLN Jatim Berbagi Bersama Kaum Dhuafa Dan Yatim

20/06/2017
97 Views

Portaltiga.com-Dalam rangka peduli sosial di bulan suci ramadhan tahun ini, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur pada hari Senin kemarin (19/06/17) melakukan acara buka bersama dengan berbagi bersam kaum dhuafa dan anak-anak yatim, di Kantor PLN Distribusi Jatim.

Dalam acara buka bersama kali ini, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur kembali berbagi kebahagiaan melalui program PLN Peduli yang berkerjasama dengan Lembaga Amil Zakat lnfaq dan Shodaqoh (LAZIS) PT PLN menyelenggarakan program Bantuan Sosial yang mengusung tema Berbagi Kebahagian Bersama Kaum Dhuafa dan Yatim.

General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto mengatakan, acara buka bersama dengan kaum dhuafa dan yatim ini untuk saling berbagi antar sesama, terlebih di bulan suci ramadhan ini dimana memang kita harus peduli dan berbakti sosial.

“Sebelum acara buka bersama, pada siang harinya kami juga menyerahkan bantuan kepada tenaga alih daya di lingkungan kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, dimana tenaga alih daya ini telah berperan mendukung kelancaran kinerja perusahaan. Bantuan berupa paket sembako sebanyak 230 paket.”ujarnya kepada wartawan di sela acara buka bersama PLN Jatim di kantor PLN Distribusi Jatim, Senin (19/06/17).

Ia menjelaskan, pada acara buka bersama yang serentak diselenggarakan oleh seluruh unit PLN se-Indonesia ini juga dilakukan video conference dengan PLN Kantor Pusat yang berlangsung di Jakarta Canvention Center. “Dalam video conference tersebut Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, menyapa semua pegawai pada momen menjelang berbuka puasa.”kata Dwi Kusnanto.

Sementara itu Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo mengatakan, selain pelaksanaan acara buka bersama dan pengajian juga dilakukan penyerahan santunan kepada dhuafa dan yatim serta guru ngaji. Sebanyak 664 paket bingkisan masing-masing berupa bahan pokok telah disiapkan, selain bingkisan juga disampaikan tali asih.

Pinto menjelaskan, pada bulan yang penuh berkah ini, tentu PLN ingin berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung. Sesuai dengan tema yang kami berikan kali ini, kami ingin membagikan kebahagiaan untuk anak-anak. Sehingga mereka juga dapat merasakan kehangatan dan berkah dari bulan Ramadhan.

“Total Program Bantuan Sosial yang telah disalurkan PLN baik melalui Program Bina Lingkungan PLN dan LAZIS PLN kepada kalangan yatim dan dhuafa selama Ramadhan 1438 H ini berjumlah 5.072 dalam bentuk paket sembako dan santunan”. (Trish)

 

 

Leave A Comment