PSG Gresik Tembus Liga 2 Berkat Tangan Dingin Pelatih Internal Persebaya

Portaltiga.com – Lolosnya tim Putra Sinar Giri (PSG) Gresik ke Liga 2 musim 2020 tidak lepas dari racikan tangan dingin sosok pelatih Khoirul Anam. Pelatih asli kelahiran kota Gresik itu menyulap tim ‘pinggiran’ yang bermaterikan pemain biasa-biasa saja menjadi sebuah tim yang tangguh.

Tahun 2019 menjadi tahun yang keramat bagi PSG Gresik, bagaimana tidak pada bulan November sukses menjadi jawara Liga 3 regional Jawa Timur. Satu bulan kemudian, tepatnya Desember tim berjuluk Laskar Giri Kedaton itu naik kasta lolos ke Liga 2 musim 2020 dengan status runner-up grup timur.

Meski membawa PSG Gresik berprestasi yang luar biasa, Khoirul Anam tetap rendah hati, bersyukur dengan prestasi yang diraih PSG Gresik. Menurutnya, kesuksesan timnya berkat kerja keras semua komponen, mulai manajemen tim, pelatih, seluruh staff pelatih dan pemain juga dukungan dari semua suporter dan warga Gresik.

“Yang pasti bersyukur kepada Allah SWT, prestasi ini tidak lepas dari semua komponen yang ada di tim. Mulai manajemen, pemain dan pelatih serta staff. Juga dukungan warga Gresik umumnya dan suporter khususnya,” kata Anam sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Bangun Tim Modal Sendiri, Presiden PSG Gresik Targetkan Lolos Liga 2

Pelatih yang mengawali karir di klub internal Persebaya Shasana Bakti (Shakti) itu mengaku meskipun hanya bermaterikan pemain yang pas-pasan. Namun, selalu menekankan kepada pemain untuk tidak mudah menyerah saat bermain, tidak grogi saat bertanding dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki.

“Selalu, setiap sesi latihan atau sebelum pertandingan, saya selalu tekankan kepada semua pemain untuk percaya dengan potensi yang mereka miliki. Tidak mudah menyerah saat bertanding dan menjaga emosi,” jelas Anam, Selasa (31/12/2019).

Kini, setelah sukses mengantarkan PSG Gresik berada di kasta kedua persepakbolaan Indonesia, Khoirul Anam mulai memburu beberapa pemain untuk bisa bersaing di Liga 2 musim depan.

“Kami akan merombak pemain, kita tidak mau hanya numpang lewat di Liga 2 nanti. Untuk itu, kami sudah ada daftar pemain-pemain yang akan kita rekrut. Tentu tim pelatih akan berkomunikasi dengan manajemen dulu,” ucap Anam. (tbk/abi)

Foto: Pelatih PSG Gresik Khoirul Anam (kanan) bersama Rizky Dwi Laksono.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »