PSG Gresik Menang Dramatis Kontra Perseta Tulungagung

Portaltiga.com – Perjuangan tanpa lelah, hingga menang dramatis 3-2 ditunjukkan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik kontra Perseta Tulungagung pada laga kedua babak 8 besar Liga 3 Nasional grup timur, Senin (23/12/2019) di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pertandingan baru berjalan di menit 12, PSG Gresik membuka skor melalui kaki M. Fatikul Amin. Sebelas menit berselang, Perseta menyamakan skor lewat Sambung Prakoso menit 23, skor sama imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan dengan tempo tinggi, kedua tim saling menyerang. Menit 65, Perseta unggul 1-2 melalui tendangan keras Dino Baggio.

Tidak ingin kalah untuk kali kedua, pemain-pemain PSG Gresik terus meningkatkan serangan, hasilnya M. Fatikul Amin kembali mencetak gol menit 85, skor berubah menjadi 2-2.

M. Fatikul Amin mencetak hattrick sekaligus membawa timnya menang dramatis 3-2 lewat sundulan kepala menit di masa tambahan waktu, tepatnya menit ke 90+1, hingga laga babak kedua berakhir.

BACA JUGA: Kalahkan Perseden Lewat Adu Penalti, PSG Gresik Lolos 8 Besar Liga 3 Nasional

Pelatih PSG Gresik Khoirul Anam usai pertandingan mengatakan sangat bersyukur laga kedua diakhiri dengan kemenagan, pertandingan yang sangat bagus dengan menguras banyak tenaga.

“Ya, yang pertama saya bersyukur dengan kemenagan hari ini. Laga yang sangat menarik dan banyak mengeluarkan tenaga,” kata Khoirul Anam usai laga.

Anam melanjutkan dengan raihan tiga poin ini bisa membuat motivasi dan mental pemain bisa terangkat kembali untuk persiapan pertandingan ketiga lawan Semeru FC nanti.

“Tiga poin ini, menjadi modal semangat lawan Semeru FC. Kita tetap akan fokus, kita tidak anggap remeh mereka. Kita akan kerja keras hingga akhir laga nanti untuk menang,” ucap Anam.

Sementara itu Rizky Dwi Laksono mengatakan secara tidak langsung kemenagan pada laga kedua ini menjadi pelecut semangat pemain untuk kembali meraih tiga poin di laga berikutnya.

“Ya, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ini menjadi semangat kami, pelecut semangat untuk kembali meraih kemenagan,” singkat pemain PSG bernomor punggung 26 itu.

Di tempat yang sama pelatih Perseta Tulungagung Ungki Prasetyo mengatakan sejatinya laga berjalan dengan bagus dan menarik. Namun, kelelahan dan kehilangan fokus menjadi faktor kekalahan timnya.

“Laga berlangsung dengan ketat, saling serang. Tapi pemain kami kelelahan, karena itu kita hilang fokus sehingga kami kalah,” ungkap Ungki kepada awak media. (tbk/abi)

Foto: Pemain PSG Gresik melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseta Tulungagung.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »