Prof. Puruhito, Isi Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Ubaya

16/08/2016
356 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Merupakan suatu hal yang belum pernah dibayangkan sebelumnya bagi para mahasiswa baru angkatan 2016,  yang kemarin masih memakai seragam SMA dan sekarang mulai memasuki masa kuliah dan semakin dekat dengan cita –cita dan impiannya. Hal ini akhirnya diwujudkan  oleh sebanyak 50 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya) mengikuti Kuliah Perdana dengan mengundang Prof. Dr. Med. dr. Puruhito, SP. BTKV (K) sebagai pembicara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 15 Agustus 2015 pukul 08.30 – 12.00 WIB di Gedung PF Lantai 5 Ruang 502, Kampus II Ubaya, Jalan Raya Kalirungkut Surabaya.

“Kuliah Perdana di Fakultas Kedokteran memang merupakan sebuah tradisi, dimana dengan mengundang seorang pembicara yang ahli dibidang kedokteran sebagai pembicara. Dalam kesempatan ini akan hadir juga Rektor Universitas Surabaya, Ketua Yayasan, dosen, mahasiswa, mitra Rumah Sakit Pendidikan, serta beberapa Dokter dan Profesor yang telah membantu membangun Fakultas Kedokteran Ubaya,” ujar dr. Nur Flora Nita Taruli Basa Sinaga, M. Kes., SpOT., CCD., selaku Ketua Program Studi Fakultas Kedokteran Ubaya.

Prof. Dr. Med. dr. Puruhito, SP. BTKV (K) merupakan tokoh yang sudah tidak asing lagi di dunia kedokteran. Beliau memiliki background keahlian di bidang bedah Thorax Kardiovaskuler yang saat ini fokus di Tropical Disease Center. Pada kuliah perdana ini, beliau akan menyampaikan materi mengenai motivasi, etika seorang dokter, dan tantangan dunia kedokteran di era globalisasi seperti saat ini. Tidak hanya itu, Beliau juga akan menyampaikan mengenai perkembangan dunia kedokteran di era globalisasi yang saat ini semakin menjadi sorotan.

“Tidak hanya kuliah perdana saja, pada kesempatan ini kami juga mengadakan sebuah ceremonial sederhana pembukaan Fakultas Kedokteran pertama di Universitas Surabaya. Untuk kedepannya, saya berharap agar mahasiswa dapat berproses bersama dan Fakultas Kedokteran Ubaya dapat semakin berkembang serta melahirkan dokter-dokter yang berkualitas,” tambah dr. Nur Flora Nita Taruli Basa Sinaga, M. Kes., SpOT., CCD. cahyo

Leave A Comment