Pria Ini Untung 50 Juta Perbulan, Hanya Dengan Jualan Spare Part Thailand

Portaltiga.com – Berawal dari hobi jadi usaha, berawal dari online sekarang buka toko variasi beromzet 50 juta perbulan. Muhammad Akbar Evrizal Siregar atau disapa Rizal ini memulai bisnis part variasi gaul ala mothai dari nol dengan modal kecil maka berdirilah Rizal 21 Shop.

Tahun 2014 jadi tonggak perjalanan bisnis part mothai milk Rizal ini, sewaktu masih kuliah Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya dan nyambi kerja di studio musik. Doi mulai melirik bisnis part variasi, kebetulan Rizal juga penghobi modifikasi. Sering dandani CBR 150 jadi tahu seluk beluk variasi, buka awal masih online, terang cowok yang memakai nomer 21 di label toko variasi ini diambil dari tanggal lahirnya.

Ternyata bisnis online yang dijalankan Rizal menguntungkan, banyak part didatangkan untuk stok barang. Lambat laut buka offline biarpun itu masih diteras rumah, laba diterima dari putar kembali hingga mampu menyewa sebuah ruko di kawasan Buduran di Oma Pesona Jl Kesatriaan Sidoarjo.

Label Rizal 21 Shop semakin berkibar dan identik dengan spesialis mothai, “Aku memang mengkhususkan satu bidang agar lebih fokus dan barang bisa update,” tambah Rizal yang tidak membanjiri tokonya dengan paart lainnya seperti turing atau racing.

Rizal paham bahwa persaingan antar toko variasi online atau offline telah menyebar merata. Rizal 21 Shop mengedepankan pelayanan, biarpun barang sama tapi jika pelanggan nyaman pasti rejeki nggak kemana. “Pelayanan ramah tamah agar konsumen betah, jika tak jadi beli tak masalah. Rejeki bisa kapan saja,” ujar pria yang sering memenangkan juara di arena kontes modifikasi nasonal dan membuka tokonya hingga malam 10 malam demi kepuasaan konsumen.

Ditanya soal trend variasi 2020, Rizal masih berkutat ke arah two tone, rainbow dan back to classic. Rizal nyakin barang lama atau merk lama macam Posh, Moto R atau Bikers pasti laku karena konsumen berusaha menyari yang beda daripada serbuan merk yang baru di pasaran. Bentuk dan modelnya langka tetap dicari, Rizal mencontoh cakram Moto R dan teromol Posh banyak dicari orang dari harga bisa 2 kali lipat. “Ini di bilang NOS (New On Stock) jadi investasi,” jelas Rizal kembali.(fey/fey)

JOIN THE DISCUSSION