Pria Ini Menciptakan Pesawat Dari Mesin Kawasaki Ninja

Portaltiga.com – Sukses menciptakan sebuah pesawat mini bermesin Kawasaki Ninja 150, Haerul diklaim sebagai The Next Generation Habibi. Berlatar belakang mekanik sebuah workshop Haerul Motor, yang juga dikenal sebagai builder motor taxi.

Yaitu perpaduan motor berangka grasstrack dengan center bone yang diberi tambahan kompartemen dari roll bar, sebagai tumpuan karung berisi hasil bumi penduduk Poros Lasindrang, Pinrang, Sulawesi Selatan. Di wilayah ini pula sosok penerus BJ Habibie itu dilahirkan.

Memang, motor taxi adalah armada yang menjadi primadona di wilayah Poros Lasindrang, Pinrang, Sulawesi Selatan. Sebab, selain dipakai untuk mengusung hasil bumi, motor taxi juga bisa untuk menyalurkan hobi masyarakat dalam sebuah even grasstrack yang sifatnya happy & fun.

Otomatis, dari sisi konruksi dan rancang bangun rangka, sosok Haerul bersama crew workshop Haerul Motor, cukup piawai. Dari kejeniusan, pola pikir yang selalu menyajikan sebuah karya anti mainstream dan menghibur, ini pula Haerul mulai mencoba menciptakan sebuah hasil karya spektakuler.

Haerul yang juga piawai mengorek mesin drag bike, justru tak mau ikut hanyut di dalam arus racing. “Biarkan teman lain yang besar dan berkembang di drag bike, kalau saya cukup bikin karya dan bisa menghibur masyarakat, ”rendah Haerul.

Ide pembuatan pesawat, juga dilatar belakangi oleh tingkat kepadatan penduduk dan alam yang cukup luas. Sehingga diyakini, urusan take off dan landing cukup memungkinkan. Apalagi, juga banyak wilayah pesisir yang cukup menunjang untuk dijadikan runway.

Lebih penting lagi, pesawat ini juga masih terkorelasi dengan motor taxi. Kalau diilustasikan, motor taxi untuk sebagai armada hasil bumi, sedang pesawat ini dijadikan sebagai tim support petani. Bisa untuk menebar benih dan membasmi hama.

Hal demikian juga sebagai bukti konkrit bahwa Haerul dikenal sebagai pria yang cinta dengan alam tempat tinggalnya. Berkreasi demi kemajuan Lasindrang, Pinrang, Sulawesi Selatan. Kalau ditinjau dari GPS, kampung Haerul juga terbilang dekat di kisaran 40 KM dari kediaman BJ. Habibie di Pare – Pare, Sulawesi Selatan.(fey/fey)

JOIN THE DISCUSSION