Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Golkar X, Jatim Solid Dukung Airlangga

Portaltiga.com – Partai Golkar hari ini, Selasa (3/12/2019), akan mulai menggelar Musyawarah Nasional (Munas) X. Salah agendanya memilih ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Munas berlangsung sampai tanggal 6 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, akan dimulai pukul 19.00 WIB dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Munas diikuti 514 peserta yang berasal dari DPD I Golkar Provinsi dan DPD II Golkar Kota/Kaupaten se-indonesia. Menurut rencana penutupan Munas nanti akan dilakukan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Dalam Munas nanti sudah ada 9 nama Kader Golkar yang akan bertarung untuk merebut ketua Umum Golkar. 9 nama tersebut, Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar saat ini, Bambang Soesatyo Wakil Koordinator bidang Pratama Golkar yang juga ketua MPRRI, politisi senior Golkar Agun Gunandjar, anggota DPRRI dari Jatim yang juga mantan ketua Golkar Jatim Ridwan Hisjam, serta beberapa politisi kader Golkar lainnya, seperti Indra Bambang Utoyo, Derek Loupatty, Mohamad Ali Yahya dan Ahmad Anama.

Dari pantauan di arena Munas Golkar, dua nama yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, cukup ramai dibicarakan kader Golkar yang mengikuti Munas. Bahkan manuver tim dua calon tersebut, tampak mewarani di arena Munas.

Bahkan sebelum munas dilakukan Airlangga Hartarto bersama timnya mengumpulkan ketia DPD Provinsi dan Kota Kabupaten yang memiliki hak suara di Hot Solitare, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (1/12/2019) malam.

Pertemuan yang dilakukan itu juga menghadirkan beberapa tokoh senior Golkar seperti Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Ada pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga merupakan politikus Golkar.

Sementara itu partai Golkar Jatim dalam munas ini bulat dukungan akan diberikan kepada Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar.

“Pak Airlangga itu berhasil membawa golkar dari turbulensi politik. Dan Golkar menjadi pemenang kedua di Pileg 2019. Hal itu yang membuat kita Jatim 100 persen utuh mendukung Pak airlangga untuk menjadi nahkoda Golkar kembali dari hasil munas nanti,” ujar Sekertaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak beberapa waktu lalu di Surabaya. (ars/abi)

,

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »