Prabowo Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo

Portaltiga.com – Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke pusara salah satu tokoh pahlawan nasional Gubernur Soerjo, di Kelurahan Kepolo Rejo Kecamantan Magetan, Kabupaten Magetan, Rabu (31/10/2018).

Turut hadir Puluhan relawan dari Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya, Relawan Prabowo Sandi (PADI), Gerakan Partai Emak-emak dan partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi antusias menyambut kehadiran capres Prabowo sejak pagi.

Prabowo Subianto mengaku memang berniat mengunjungi makam mantan Bupati Magetan pada era 1938-1943 sekaligus mantan Gubernur Jatim era 1945-1947 karena Gubernur Soeryo adalah tokoh pahlawan nasional yang wajib dikunjungi sebagai bentuk mengenang jasanya terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Dulu waktu Indonesia masih dijajah Jepang dan Inggris, Gubernur Soerjo dengan berani menentang mereka melawan semua yang diinginkan para penjajah,” ujar Prabowo.

Ketum Partai Gerindra ini mengajak masyarakat dan para generasi muda khususnya di Magetan untuk memperjuangkan Indonesia agar lebih baik dan tidak muda dijajah oleh negara manapun.

“Mari kita bersama memperjuangkan Indonesia, seperti yang patut kita contoh yakni, pahlawan kita Gubernur Soeryo yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk memperjuangkan bangsa dan negara dari penjajah khususnya di Jawa Timur ini,” pungkasnya. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION