Prabowo-Sandi Tentukan Nama Koalisi, Ini Tanggapan PKPI

Portaltiga.com – Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah memutuskan nama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang akan digunakan untuk Pilpres 2019. PKPI menilai positif atas putusan nama di kubu Prabowo-Sandi. .

“Menyambut positif bahwa pada akhirnya sahabat-sahabat pendukung paslon Prabowo-Sandi dapat menyelesaikan format koalisinya,” kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Rabu (19/9/2018).

Verry lalu menyinggung soal isu alotnya pembahasan format koalisi di kubu Prabowo. Keputusan menetapkan nama koalisi disebut Verry setidaknya dapat meredakan isu tersebut.

“Ini seharusnya dapat setidaknya sedikit menepis isu-isu negatif yang berkembang tentang alot, ulet, sulit dan panjangnya proses untuk sampai di titik ini,” sindir Verry.

Verry punya tantangan untuk Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Apa itu?

“Mengajak dengan tulus untuk berkompetisi pilpres yang sehat, berkeadaban dan mengedepankan nilai-nilai luhur kebangsaan,” tegas dia.

Sebelumnya, koalisi Prabowo menggelar rapat untuk pematangan timses dan penamaan koalisi. Hasilnya, mereka menyepakati penamaan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Keputusan memilih nama tersebut karena Indonesia saat ini diklaim punya masalah ketidakadilan dan ketimpangan hukum sosial sehingga kubu Prabowo-Sandi ingin mewujudkan kemakmuran bagi bangsa.

“Pertama, nama Koalisi Indonesia Adil Makmur ini nama yang disepakati hari ini. Dan taglinenya ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi’,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9). (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION