Headline News

PPP 99 Persen Dukung Khofifah

12/11/2017
21 Views

Portaltiga.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendukung Khofiffah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappelu) DPP PPP Ahmad Baidowi di Pamekasan, Ahad (12/11/2017).

“Ada beberapa pertimbangan yang membulatkan tekad pengurus partai mengusung Khofifah sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur,” kata Baidowi.

Selain karena dari sisi popularitas dan elektabilitas Khofifah tinggi di Jawa Timur, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu juga memiliki program yang jelas selama ini.

Khofifah, kata Baidowi, juga sejak awal telah berkomunikasi intensif dengan PPP. Bahkan menginginkan partai berlambang Kabah itu bisa memberikan rekomendasi pada dirinya untuk maju pada Pilkada Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018.

“Hampir 99 persen pengurus DPP PPP setuju untuk merekomendasikan Khofifah maju pada Pilgub Jatim 2018,” ujar Baidowi.

Alumni Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan lebih lanjut menjelaskan, sosok yang dibutuhkan untuk memimpin Jawa Timur adalah gabungan antara nasionalis dan religius. Oleh karenanya, maka orang yang diharapkan bisa mendampingi Khofifah sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur adalah dari kalangan nasionalis. (ant/abi)

Leave A Comment