Pospera Bondowoso Swadaya Semprot Disinfektan

Portaltiga.com – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Bondowoso melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dengan penyemprotan disinfektan di beberapa desa. Diantaranya di Dusun Krajan, Dusun Taligunda, Dusun Utara Sungai, dan Dusun Batu Putih Barat Desa Ampelan Kecamatan Wringin.

Anggota Pospera Bondowoso yang turut serta ikut dalam penyemprotan Bambang, Imam, Adhit dan Baihaki. Bekerja sama dengan Pemuda Ampelan dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Pospera Bondowoso Misbahul Munir mengatakan mengimbau masyarakat Wringin tidak usah panik karena sudah masuk zona merah.

“Kita harus biasakan selalu cuci tangan dan jaga jarak. Juga harus selalu  pakai masker. Mentaati aturan pemerintah serta bergotong royong untuk memutus penyebaran Virus Corona,” kata Misbahul Munir, Selasa (7/4/2020).

Ia menambahkan, dalam melakukan penyemprotan cairan disenfektan  yang paling diutamakan adalah tempat ibadah, masjid, musholla dan rumah-rumah warga.

“Pelaksanaan  kegiatan penyemprotan  adalah hasil dari swadaya masyarakat. Bahkan alat-alat penyemprotannya milik petani sekitar, dan  sebagian ada juga  bantuan cairan disenfektan 30 juga masker dari tenaga medis,” ungkapnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »