Pose Foto Dua Jari Ternyata Berbahaya

Portaltiga.com – Bagi banyak orang berfoto dengan pose dua jari atau ‘V signs’ adalah hal yang wajar. Hampir kita semua pernah melakukan hal tersebut bukan?

Tapi, ternyata menurut pendapat pakar keamanan internet, pose favorit tersebut bisa membawa bahaya untuk kita. Bukan urusan politis pilihan nomor urut. Bukan itu.

Wakil Asosiasi Keamanan Informasi Shanghai Zhang Wei, mengungkapkan pada gelaran China Cybersecurity Week 2019, bahwa berfoto dengan pose dua jari dalam jarak 1,5 hingga 3 meter dari kamera, dapat dengan mudah mengungkap informasi sidik jari orang tersebut secara 100 persen akurat.

Informasi sidik jari yang didapat dari foto dapat diekstraksi dan dijadikan pola sidik jari sungguhan, yang tentu saja pola ini bisa digunakan oleh para penjahat untuk membobol suatu sistem yang memakai pengamanan sidik jari.

Zhang juga memperingatkan kepada orang-orang untuk jangan sembarangan memfoto sidik jari, apalagi diposting ke internet. Dan ia juga menghimbau untuk tidak meninggalkan informasi sidik jari pada suatu mesin tanpa konfirmasi tujuan tersebut legal atau tidak. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION