Polres Gresik dan Jajarannya Tanam Seribu Pohon

Portaltiga.com – Polres Gresik menanam seribu pohon di area Aspol Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Selasa (31/12/2019) pagi. Penanamaan pohon diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran.

Tujuan utama penanaman ribuan pohon itu untuk menciptakan hutan kota sekaligus sebagai penambah kadar oksigen di kota Pudak itu.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, penanaman pohon ini merupakan program pemerintah dan kemudian ditindaklajuti oleh pimpinan tertinggi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Tujuannya untuk menciptakan hutan kota dan memperbanyak kadar oksigen,” kata mantan Kapolres Jember tersebut.

BACA JUGA: Polres Gresik Tangkap Pasutri Penyedia Prostitusi Online

Alumnus Akpol 2000 itu menyampaikan, setiap anggota diwajibkan menanam 1 pohon, sementara untuk perwira menanam 2 pohon. Sehingga digenapkan menjadi 1000 pohon.

Dijelaskan, penanaman 1000 pohon ini juga bertujuan menurunkan kadar debu yang disebabkan dari industri. Sebab, industri di gresik cukup tinggi. “Kami juga bekerjasam dengan dinas pertanaman dan dinas pertanian,” imbuhnya.

Disebutkan, penanaman di komplek Aspol ini terdapat lima titik. Tidak hanya itu, penanaman pohon juga dilakukan di masin-masing polsek jajaran. “Semoga kedepan udara di gresik semakin membaik dan buahnya bisa kita nikmati bersama,” pungkasnya. (tbk/abi)

Foto: Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo ketika menanam pohon di area Aspol Randuagung.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »