Politisi Perindo Maju Pilwali Surabaya Karena Alasan Ini

Portaltiga.com – Ketua DPC Partai Perindo Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso maju dari calon independen dalam Pilwali kota Surabaya tahun 2020 mendatang.

Berbekal ingin melakukan perubahan di sector SDM dan lingkungan di kota Surabaya, ia maju sebagai bakal calon wali kota.

Samuel Teguh Santoso mengatakan selama ini dirinya melihat banyak sisi positif selama kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selama 10 tahun memimpin kota Surabaya sudah membawa perubahan di kota Surabaya, namun masih banyak yang perlu disempurnakan.

“Oleh sebab itu saya ingin membenahi apa yang belum dikerjakan Bu Risma selama menjadi wali kota,” ungkapnya, Kamis (18/7/2019).

Pria yang berprofesi lawyer dan pengusaha perumahan ini mengatakan dirinya terketuk hati ingin melakukan perubahan ketika melihat dari sisi dalam kota Surabaya.

“Infrastruktur untuk rumah penduduk kurang mendapat pembenahan dari Pemkot. Jika saya dipercaya masyarakat Surabaya tentunya saya akan benahi tersebut. APBD kota Surabaya sanggup kok membiayainya,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Samuel, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat jika masyarakat mengalami kesulitan dan terlebih mengalami permasalahan sosial.

“Disinilah jika saya dipercata tentunya akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk sebagai abdi masyarakat menyelesaikannya,” sambungnya.

Jika anggaran Pemkot Surabaya kurang cukup untuk mengatasi infrastruktur tersebut, kata Samuel pihaknya akan melibatkan pengusaha untuk membantu masyarakat.

“Saya akan mencoba mengawinkan masyarakat dan pengusaha untuk saling bersinergi tanpa ada kepentingan dibelakangnya,” jelasnya.

Samuel menambahkan untuk target dirinya untuk bisa maju di Pilwali Surabaya dari jalur independen, pihaknya sudah mulai mengumpulkan dukungan dan KTP dari masyarakat kota Surabaya.

“Saya maju atas dorongan masyarakat sendiri, dan saat ini masyarakat sukarela menyerahkan KTP nya dan surat dukungan ke saya. Untuk sementara sudah terkumpul 20 ribu KTP dan jumlah tersebut akan terus bertambah,” pungkas Samuel. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION