Headline News

Polisi Ini Sisihkan Gaji Untuk Bantu Warga Miskin

21/10/2017
44 Views

Portaltiga.com – Salah satu slogan Polisi sebagai pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diterapkan oleh polisi Lamongan ini. bagaimana tidak, Polisi berpangkat Bripka ini selalu menyisihkan uang tunjangan setiap bulan untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

Siapa polisi dermawan itu? Dia adalah Bripka Purnomo, yang bertugas di Unit Lantas Polsek Babat, Lamongan.

Dia selalu menyumbangkan uang tunjangan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang ia terima, kepada warga kurang mampu di desa binaannya, yaitu Desa Banaran Kecamatan Babat.

Menurut Purnomo, apa yang ia lakukan ini untuk berbagi kepada orang tidak mampu. “Ini untuk meringankan beban mereka,” kata Purnomo saat berbincang dengan detikcom di Polsek Babat, Sabtu (21/11/2017).

Purnomo mengatakan, ia selalu menyisihkan rezeki yang ia miliki, karena bagaimanapun ada sebagian dari rezekinya adalah hak orang lain.

Menurut Purnomo, tunjangan Bhabinkamtibmas miliknya, dibagikan ke sejumlah warga yang benar-benar membutuhkan. Selain tunjangan, Purnomo juga terkadang juga menyisihkan sebagian gajinya.

“Utamanya untuk fakir-miskin, janda-janda tua yang tidak memiliki keluarga, kalau bantuan ke anak yatim piatu kita fokuskan untuk biaya sekolahnya,” ungkap Purnomo.

Sementara, Kabag Humas Polres Lamongan, AKP Suwarta menegaskan, apa yang dilakukan Bripka Purnomo sebagai jawaban bahwa polisi memang harus dekat dengan masyakarat.

“Kita harus peduli dengan lingkungan kita dan untuk menciptakan suasana aman maka harus dimulai dari lingkungan kita sendiri,” kata Warta, seraya menambahkan jika contoh yang diberikan Bripka Purnomo tersebut juga merupakan salah satu sebagai penciptaan lingkungan yang kondusif. (dtc/tea)

Leave A Comment