Polisi Himbau Pemasangan Atribut Natal Tak Berlebihan

SURABAYA – Jelang perayaan natal bagi umat kristiani yang ingin merayakan dan juga warga masyarakat yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru 2016 jangan sampai terlalu berlebihan, Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak (KP3) Surabaya.disela-sela memimpin gelar apel pasukan gabungan pengamanan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Arnapi SH mengatakan, Gelar Apel Pasukan bertajuk Operasi Lilin 2015 ini dalam rangka untuk pengamanan perayaan malam natal 2015 dan tahun baru 2016 diikuti petugas gabungan terdiri dari TNI,Polri berupaya memberikan pengamanan yang maksimal pada warga masyarakat yang hendak mau merayakan.

” Dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru ini Kita terjunkan sebanyak 357 petugas gabungan,” Ujar AKBP Arnapi SH ditemui usai gelar apel pasukan.

AKBP Arnapi SH menjelaskkan, Gelar Apel Pasukan gabungan operasi lilin 2015 bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk berupaya memaksimalkan kegiatan pengamanan yang ada diwilayah polres pelabuhan tanjung perak agar supaya warga masyarakat lebih tahu arti daripada kegiatan pengamanan ini.

“Kita juga berharap dalam kegiatan pengamanan ini bisa berjalan aman dan kondusif di wilayah polres tanjung perak,” Ujarnya.

Lanjut AKBP Arnapi SH menambahkan, untuk pengamanan khusus jelang perayaan natal ini kita sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak gereja dalam memberikan pelayanan pengamanan dengan mendirikan beberapa pospam dengan menepatkan beberapa petugas gabungan di masing-masing tempat ibadah gereja.

“Selain itu juga menghimbau agar pengelola pertokoan atau Maal jangan sampai memasang atribut Natal yang berlebihan,” Imbuhnya. Rabu (23/12/2015) pagi hari.

Sementara itu, Acara gelar apel pasukan bertajuk Operasi Lilin 2015 yang digelar di halaman parkir Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini yang ikuti oleh jajaran anggota TNI,Polri,Disbub,PMK,Bangkesbalinmas,Satpol PP surabaya dan otoritas wilayah Pelabuhan Tanjung Perak diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,

Usai memimpin Apel Pasukan, Kapolres KP3 Surabaya bersama jajaran berencana meninjau beberapa tempat pusat pembelanjaan (Maal) dan tempat ibadah geraja diwilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

JOIN THE DISCUSSION