Polisi Beserta Relawan Beri Makan Hewan Peliharaan Milik Pengungsi Gunung Agung

02/10/2017
82 Views

Portaltiga.com – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Selat beserta para relawan memberi makan hewan peliharaan yang ditinggal pemiliknya mengungsi di Karangasem.

Banyak hewan peliharaan ditinggal pengungsi Gunung Agung di Karangasem. Polisi dan relawan asing, membantu memberikan makan untuk hewan-hewan itu.

“Sejak ditetapkannya status Gunung Agung pada level empat (awas), sebagian besar dari warga masyarakat sudah dievakuasi ke pos-pos pengungsian. Semakin banyak pula hewan-hewan terutama anjing yang ditinggal pemiliknya mengungsi,” kata Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, Senin (2/10/2017).

Pemberian makanan itu dilakukan pada Minggu (1/10) siang oleh sejumlah relawan dibantu beberapa personil Polsek Selat. Walau beberapa relawan adalah warga negara asing, tidak ada kendala komunikasi ketika aksi kemanusiaan dilakukan.

“Kegiatan pemberian makan terhadap hewan peliharaan ini diprakarsai oleh kelompok peduli satwa, dengan koordinator WN Belanda bernama Penka. Mereka peduli terhadap hewan-hewan yang ditinggal pemiliknya mengungsi,” ujar anggota Polsek Selat yang membantu memberikan makan, Aiptu I Wayan Gede Sudarma.

Pemberian makan terhadap hewan peliharaan tersebut direncanakan akan rutin dilakukan setiap harinya. Hal ini tergantung pada aspek keamanan relawan terhadap aktivitas Gunung Agung.

“Pemberian makan terhadap hewan-hewan yang ditinggal mengungsi ini dilakukan atas dasar kepedulian dari para relawan kepada satwa,” kata Kapolsek Selat AKP I Made Sudartawan saat dikonfirmasi. (dtc/tea)

Leave A Comment