portaltiga.com
Headline Politika

Poling Pilwali Eri Cahyadi Tinggi, SSC: Bukan Produk Kita

Portaltiga.com – Hasil survei polling Pilwali Surabaya yang menempatkan Eri Cahyadi dalam urutan tertinggi ternyata bermasalah.

Pihak Surabaya Survei Center (SSC), menyatakan peneliti senior mereka dicatut namanya untuk memberikan tanggapan dari hasil rilis polling situs pollingkita.com.

Menurut Surokim Abdussalam, Peneliti Senior SSC sejauh ini pihaknya belum merilis hasil survei apapun.’’Terakhir kita rilis berbarengan dengan Pileg 2019 lalu. Sampai sekarang kami belum merilis lagi,’’ katanya saat dikonfirmasi media, Sabtu (23/11/2019).

Ia menegaskan bahwa hasil dari polling situs tersebut bukanlah produk penelitian dari SSC.”Bukan produk dari kita,’’ tegas Surokim.

Terkait maraknya polling melalui situs-situs website, Rokim mengingatkan kembali soal pentingnya metodologi survei.

Polling melalui situs website memungkinkan responden dari berbagai penjuru dunia ikut berpartisipasi meskipun polling yang dilakukan terkait Pilwali Surabaya.

“Yang penting itu metodologinya. Kalau itu benar, maka hasilnya pun bisa menggambarkan. Kuncinya metodologi,” cetus Rokim.

Diketahui, situs pollingkita.com melansir hasil polling sosok calon Walikota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 2020.

Nama Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi berada di posisi ketiga dengan raihan 7.2 persen. Ia berada tepat di bawah Laksamana Untung Suropati dengan 15 persen. Perolehan Eri ini juga jauh berada di atas cucu Bung Karno, Puti Guntur. (tea/tea)

Related posts

Machfud Arifin Sindir Partai Golkar Soal Rekom Pilwali Surabaya

admin

Menjelang Pilwali Surabaya 2020, Dua Nama Jurnalis Ini Digadang-gadang Jadi Calon Walikota Alternatif

admin

Pilwali Surabaya, Letram Sebut APBD Rawan Dipolitisasi

admin