Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Obyek Vital

SURABAYA ( Portaltiga.com) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di obyek vital seperti Mal, kantor pemerintahan dan kantor Konsulat yang ada di Jatim, paska kejadian Bom di plaza sarinah Jakarta.

“Hari semua Jajaran polda Jatim dan Polres se Jatim meningkatkan kewaspadaan pada semua lini objek vital di seluruh Jatim, termasuk konsulat,”ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol RP Argo Yuwono di Mapolda Jatim, Kamis (14/1)

Selain itu, patroli kepolisian juga akan ditingkatkan daripada biasanya, baik untuk konsulat jenderal, konsul kehormatan, maupun objek vital lainnya seperti bandara, PLTU, BUMN, dan sebagainya.

Di Surabaya terdapat empat konsulat jenderal negara asing yakni AS, Jepang, dan Inggris serta Tiongkok. Selain itu ada pula konsulat maupun perwakilan kehormatan, seperti Prancis, Australia, Filipina, Rusia, dan India.

“Kami juga minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terprovokasi, seperti informasi melalui media sosial bahwa pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap adalah ‘hoax’,” ujarnya.

Ia menambahkan, Patroli yang sebelumnya dilakukan setiap satu jam sekali, kata Argo telah ditingkatkan. Menurunya, peningkatan patroli ini juga menjadi upaya menjaring informasi apapun yang berasal dari masyarakat.

“Ancaman teror di Jatim tidak bisa kita prediksi, ya. Tapi kita tetap bersiaga, kita berkomunikasi terus dengan masyarakat, berkaitan dengan informasi-informasi yang ada di sekitar mereka,” ujarnya. (Ida)

JOIN THE DISCUSSION